Sambil Tunggu Panggilan Pengprov, Alif tetap Fokus Latihan

0
122

BOGOR – Kendati belum ada pemanggilan resmi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat, namun persiapan demi persiapan tetap dilakukan atlet panahan Kota Bogor. Salah satunya, dengan meningkatkan program latihan, seperti yang dilakukan atlet panahan putra ‘Kota Hujan’ yakni Muhamad Alif Wicaksana, di arena Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor, Stadion Pajajaran, Bogor.

“Selama belum ada pemanggilan dari tim panahan Jawa Barat, saya akan terus konsentrasi berlatih di GOR Indoor B, Stadion Pajajaran. Hal itu saya lakukan, tentunya untuk mencapai hasil yang sempurna,” ujar Muhamad Alif Wicaksana, Minggu (13/1/2019).

Alif mengaku, kalau nantinya Pengprov Perpani Jawa Barat, memang mengundang dirinya ikut dalam seleksi atlet panahan ‘Tanah Pasundan’ menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Maka, ini akan menjadi pengalaman, dan juga satu kesempatan yang sangat berharga bisa bersaing bersama pemanah-pemanah andal se-Jawa Barat dalam seleksi nanti.

“Kalau memang nama saya nanti ada dalam pemanggilan atlet. Maka, kesempatan itu akan saya manfaatkan sebaik mungkin, untuk bisa lolos dalam skuat inti panahan Jawa Barat di ajang PON 2020 mendatang,” tegas dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika dirinya saat ini lebih fokus kepada latihah bersama atlet-atlet panahan ‘Kota Hujan’. Mengingat, itu semua demi mencapai hasil yang terbaik, khususnya dalam ketepatan membidik papan target panahan.

“Sambil menunggu kejuaraan terdekat, maupun pemanggilan untuk seleksi tim Jawa Barat di ajang PON 2020, saya fokus saja terhadap program latihan bersama teman-teman di GOR Indoor B,” pungkasnya.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.