Sambangi Pengcab Percasi, Begini Penjelasan Tim Monev

Atlet Kabupaten Bogor, sedang berlatih tanding sesama atlet catur yang dipersiapakan Pengcab Percasi untuk BK Porprov XIV Jawa Barat 2021, di Cibinong, belum lama ini. IST

CIBINONG – Wakil Ketua I Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, yang juga Ketua Tim III Monitoring cabang olahraga ‘Bumi Tegar Beriman”, EF Joy Pendhita menegaskan bahwa hasil monev ke Pengcab Percasi, menerima enam laporan tentang persiapan menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, maupun Porprov 2022.

“Kita menerima enam laporan dari Pengcab Percasi, kaitan dengan semua persiapan menuju BK Porprov 2021, dan Porprov 2022,” ujar EF Joy Pendhita, Rabu (3/2/2021).

Ia menjelaskan, jika enam laporan yang diterima tim monev dari cabor catur di antaranya tentang pelaksanaan Porprov 2022 di Kabupaten Subang, pelaksanaan BK diperkirakan Oktober atau November 2021, regulasi Porprov adanya beberapa nomor pertandingan yang hilang, namum ditambahan untuk tiga nomor yakni nomor kilat, cepat dan standar khusus veteran, dari tiga nomor tambahan tersebut Pengcab Percasi menargetkan dua medali emas.

Sementara sepuluh target emas lainnya masih menunggu restu dari KONI, nomor yang akan dipertandingkan sebanyak 18 nomor, serta program latihan atlet tetap berjalan melalui daring.

“Semua laporan sudah kita catat. Bahkan hasil dari laporan tersebut nantinya akan kita laporkan kepada Ketua KONI, sebagia bahan evaluasi untuk KONI dari masing-masing cabor,” tuntasnya. =ADI

Sementara itu, salah satu perwakilan pengurus cabor catur, Yudi menambahkan, persiapan atlet terus berjalan. Meski dalam masa Pandemi COVID-19. Apalagi tim monev KONI juga sudah melalukan monev ke cabor catur belum lama ini.

“Kami sudah sampaikan semua kepada tim monev cabor KONI, kaitan persiapan atlet maupun hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan BK fan lain sebagainnya,” kata Yudi Permana. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.