Sambangi KONI Pusat, Ade Yasin Tawarkan Fasilitas Olahraga untuk Event Internasional

Bupati Ade Yasin (empat dari kiri), Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (tengah) Ketum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin (dua dari kiri), Sekdispora, Tria Tunggara (ketiga kiri) berfoto bersama di Gedung KONI Pusat, Selasa (20/4/2021). Prayoga | Pakar

JAKARTA – Bupati Ade Yasin beserta rombongan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, menjalin silaturahmi dengan Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Selasa (20/4/2021).

Tujuan utama dari kunjungan Bupati Ade Yasin, dan rombongan kepada Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, lebih kepada silaturahmi, serta menjalin komunikasi yang lebih dekat.

Apalagi Kabupaten Bogor saat ini termasuk salah satu daerah yang memiliki Tagline ‘The City Sport and Tourism’, serta memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang standar dalam menggelar event-event olahraga skala internasional, ataupun nasional.

Sehingga dengan dasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Bupati Ade Yasin mencoba menawarkan kepada KONI Pusat, agar perhelatan event olahraga bertaraf internasional bisa digelar di ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kunjungan kami ke Ketum KONI Pusat bukan hanya sebatas silaturahmi. Tapi kami juga menawarkan sejumlah fasilitas olahraga yang kami miliki untuk menggelar event-event olahraga skala internasional ataupun event olahraga nasional di Kabupaten Bogor,” kata Bupati Ade Yasin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menjelaskan kepada Ketum KONI Pusat, bahwa fasilitas olahraga yang dimiliki Pemkab Bogor, sudah sangat siap dipergunakan untuk menggelar event-event skala nasional ataupun internasional. Apalagi dengan Tagline ‘The City Sport and Tourism’, maka tidak ada salahnya Kabupaten Bogor berupaya untuk terus menyosialisasikan tagline tersebut melalui event olahraga.

“Kami siap dan akan all out dalam menggelar event skala nasional ataupun internasional. Jika KONI Pusat menunjuk Kabupaten Bogor sebagai venue untuk pertandingan olahraga,” tegasnya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga menjelaskan, jika Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, sangat welcome menerima kunjungan dan penawaran dari Pemkab Bogor, kaitan dengan kesiapan Kabupaten Bogor, menggelar event-event olahraga nasional ataupun internasional di venue-venue olahraga yang ada di ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kami sudah sampaikan semua kepada Ketum KONI Pusat, kaitan dengan kesiapan Kabupaten Bogor untuk menggelar event olahraga. Namun kita berharap, dari pertemuan ini kedepannya bisa menjadi kenyataan, Kabupaten Bogor, jadi tuan rumah pelaksanaan event olahraga skala nasional ataupun internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin menambahkan, kalau dalam waktu dekat ini Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, akan berkunjung ke Kabupaten Bogor, guna menindak lanjuti dan sekaligus melihat spot-spot olahraga yang ada di Kabupaten Bogor.

“Dari hasil pertemuan ini, rencananya Ketua KONI Pusat, akan berkunjung ke Kabupaten Bogor. Dan kunjungan beliau nanti, lebih kepada tindak lanjut dari hasil kunjungan kami ke KONI Pusat,” kata Junaidi Samsudin.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Ade Yasin, didampingi Ketum KONI, Junaidi Samsudin, Wakil Ketua I KONI, EF Joy Pendhita, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga KONI, Elvada Yunanta, dan Sekdispora Kabupaten Bogor, Triana Tunggara. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.