Sahaja Tajurhalang Bagikan Daging Sapi, Kurban dari Cabup Jaro Ade

TAJURHALANG – Direktur Sahabat Jaro Ade (Sahaja) Kecamatan Tajurhalang, Egi Idris menyerahkan satu (1) ekor sapi kurban bantuan dari Ade Ruhandi atau Jaro Ade seberat 800 kilogram kepada warga masyarakat di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, Senin (17/6/2024).

Penyerahan hewan kurban dari JA ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di desa tersebut. Proses pemotongan hewan kurban ini langsung disaksikan Direktur Sahaja Kecamatan Tajurhalang Egi Idris yang didampingi sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Sapi kurban ini bantuan dari Bapak Ade Ruhandi atau Jaro Ade, sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kebahagiaan dengan warga dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah,” ungkap Egi Idris kepada wartawan.

Ia menjelaskan, setelah selesai proses pemotongan, nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada warga penerima manfaat dari beberapa wilayah RW yang berada di Desa Tajurhalang. Penyaluran daging kurban menggunakan kupon dan dibagikan secara langsung.

Egi sapaan akrabnya juga menjelaskan, bahwa pemotongan serta penyaluran hewan kurban ini dilakukan rutin setiap tahun dan telah berlangsung selama 3 tahun terakhir yang berasal dari bantuan Jaro Ade atau JA.

“Alhamdulillah tahun ini beliau masih memberikan kepercayaan pada Sahaja Kecamatan Tajurhalang untuk proses distribusi hewan kurban. Nantinya ada sekitar 400 warga yang akan menerima daging sapi kurban ini,” imbuhnya.

Egi berharap, bantuan hewan kurban dari JA tersebut dapat memberi kebahagiaan bagi para penerima manfaat dalam ikut merayakan Idul Adha tahun ini, terutama sekali bagi anak – anak yatim, janda tua dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

“Hari Raya Idul Adha ini merupakan hari bahagia, harus dipenuhi rasa gembira. Maka kami berharap bantuan daging sapi kurban ini bisa membahagiakan dan menggembirakan saudara – saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.

Proses pemotongan hewan kurban dan penyaluran daging kurban, dilakukan di rumah kediaman Egi Idris selaku Direktur Sahaja Kecamatan Tajurhalang. Tampak sekitar 50 petugas panitia yang terlibat. Giat ini juga tampak dihadiri oleh para Ketua RT, Ketua RW, Ketua Dusun dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat di wilayah setempat

Ketua RW 03 Desa Tajurhalang, Masdi mewakili warga penerima manfaat menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dengan adanya bantuan daging sapi kurban dari Jaro Ade tersebut yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya secara pribadi dan atas nama warga mengucapkan terimakasih atas bantuan daging kurban ini. Khususnya kepada Bapak Jaro Ade beserta Bapak Egi Idris dan tim Sahaja Tajurhalang. Semoga semuanya sehat dan semakin berkah rejekinya,” tukasnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.