Sabet Tiga Medali Emas PON, Usep Dukung Ayat Kerja di BUMD Milik Pemkab

Atlet gantole Jawa Barat asal Kabupaten Bogor, Ayat Supriatna. IST

CISARUA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, daerah pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bogor, Usep Supratman, sangat mendukung atlet gantole binaan Pengcab Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI), Ayat Supriatna yang sukses mempersembahkan tiga medali emas untuk Kontingen Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, kerja di salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Ayat layak menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, berupa pekerjaan disalah satu BUMD. Dan pekerjaan tersebut bentuk dari apresiasi pemerintah atas perjuangannya dalam mengharumkan nama Kabupaten Bogor, dan Jawa Barat di ajang PON 2021, dengan kontribusi tiga medali emas,” kata Usep Supratman, Kamis (14/10/2021).

Menurut pria yang tercatat sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor itu, pemberian pekerjaan yang layak kepada atlet yang berprestasi dalam mengharumkan nama Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ataupun Indonesia, layak mendapat pekerjaan yang layak. Sama halnya seperti yang telah dibuktikan Ayat Supriatna dan atlet-atlet lainnya.

“Kita harus memikirkan masa depan kepada atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor, ataupun Jawa Barat, dipentas olahraga nasional dan internasional, yakni dengan memberikan pekerjaan yang layak kepada mereka. Jadi saya setuju Ayat dan atlet-atlet lainnya diberikan pekerjaan yang layak oleh Pemkab Bogor,” tegasnya.

Usep juga mencontohkan, kalau di Kabupaten Bogor, ada banyak dinas, ataupun BUMD. Kenapa tidak atlet-atlet ini diperhatikan masa depannya, dengan mempekerjakan atlet tersebut di BUMD dan kantor-kantor dinas.

“Dengan kita berikan pekerjaan yang layak kepada atlet-atlet yang berprestasi. Maka mereka akan lebih nyaman di Kabupaten Bogor, karena perjuangan mereka dihargai, dan pastinya juga mereka tidak akan mau pindah ke daerah-daerah lain, sebab mereka sudah nyaman sebagai atlet Kabupaten Bogor,” tegas Usep.

Usep menambahkan, kedepan hal-hal seperti ini yang harus jadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor. Apalagi atlet ini berjuang untuk yang terbaik bagi daerahnya. Jadi pemerintah juga wajib memberikan yang baik untuk atlet-atlet yang telah berprestasi. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.