Saat Tertidur Pulas, Rumah Warga di Rumpin Ludes Terbakar

RUMPIN – Tengah tertidur pulas, rumah milik warga Kampung Kemang RT 02 RW 04 Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, terbakar hebat pada Selasa (28/05/24) dini hari.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo menjelaskan terkait peristiwa Kebakaran Dimana hasil olah TKP bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02:00 WIB. Pemilik rumah atas nama Jurjani (40).


“Kronologi kejadian saat pemilik rumah sedang tidur di kamar depan, tiba-tiba terbangun karena merasa panas dan silau. Ketika memeriksa sumber panas, ia mendapati api sudah berkobar hebat dari kamar sebelah yang kebetulan dalam keadaan kosong. Jurjani segera berlari keluar rumah sambil berteriak meminta bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, mendapatkan adanya teriakan salah satu warga, para warga segera merespons teriakan tersebut serta bergegas membantu memadamkan api. Namun, usaha mereka tidak berhasil menahan laju kebakaran yang semakin besar.

“Diduga kebakaran ini disebabkan oleh konsleting listrik yang memicu api dan membakar barang-barang yang mudah terbakar di rumah tersebut. Akibat kejadian ini, Jurjani mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai Rp. 200.000.000 juta,” paparnya.

Dengan adanya kejadian ini pihaknya mengimbau warga untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh konsleting listrik. “Kami mengimbau agar warga masyarakay senantiasa berhati-hati dan memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing dalam kondisi baik serta aman,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.