Saat Nataru, Polres Bogor Terapkan Gage

CIAWI – Polres Bogor persiapkan kemanaan lalulintas serta berlakukan ganjil genap jelang natal dan tahun baru (nataru) di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Persiapan jelang nataru tengunya berupa pos kesehatan serta pos pengamanan lalulintas untuk para wisatawatan yang akan berkunjung ke Puncak, Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, menjelang natal dan tahun baru kawasan puncak akan diberlakukan ganjil genap baik sepedah motor juga roda empat.

“Untuk kawasan Puncak kita akan mengedepankan ganjil genap mengingat sudah ada aturan yang menaungi hal itu, baik untuk kendaraan roda dua juga kendaraan roda empat di hari libur kita akan tertibkan ganjil genapnya,” ungkapnya, Senin (19/12/22).

Selain itu juga, pihaknya tengah mempersiapan dipos polisi lalulintas dan pos kesehatan untuk para pelancong yang akan berlibur di kawasan Puncak, serta pos polisi untuk pengamanannya.

“Dengan seperti itu untuk mengembalikan kapasitas Jalan Raya Puncak sehingga hal tersebut kita kejar dan kita upayakan,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini jalaur Puncak masih dibilang normal dan terkendali masih belum terlihat peningkatan volume kendaraan, akan tetapi peningkatan kendaraan terjadi di hari Sabtu dan Minggu.

“Kalau untuk peningkatan volume kendaraan masih bilang rata-rata, ada peningkatan di hari libur kalau hari-hari biasa masih normal,” katanya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.