Saat Banjir Bandang Ibu Hamil Evakuasi Naik ke Atap Rumah, Begini Kondisinya

CIGUDEG – Ada cerita mengharukan yang menimpa seorang ibu hamil saat terjadi bencana banjir bandang yang melanda Kampung Kadaung RT 01/25, Desa Rengkasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Halimah (30) salah satu korban banjir mengaku panik dan berusaha menyelamatkan diri saat banjir menghantam rumahnya. Ia beserta keluarganya nekat melakukan evakuasi diri dengan naik melalui atap rumah.

Untuk menyelamatkan diri dan bayi yang sedang dikandungnya, Halima rela naik ke atap genteng rumahnya, agar selamat dari banjir bandang yang saat itu memporak porandakan perkampungannya. “Ya mau gimana lagi daripada gak selamat saya manjat genteng dibantu sama keluarga,” kata Halima, kamis (20/5/2021).

Di tengah ancaman maut bencana alam banjir bandang, Halima dalam kondisi hamil 9 bulan itu berupaya bertahan sekitar dua jam di atas genteng rumahnya. Halima tak sendirian di atas sana. Anggota keluarga lainnya turut berjaga menanti air surut setelah beberapa jam kedepan. Naasnya, katanya, ketika memanjat genteng adik perempuannya yang juga sedang mengandung lima bulan terpeleset lantas jatuh. Beruntung peristiwa itu tak membahayakan kondisi keduanya.

“Yang lebih parah lagi adik saya yang hamil lima bulan. Pas naik ke atas genteng terpeleset dan jauh ke bawah. Beruntung tidak membahayakan kondisinya dan jabang bayi yang dikandung,” tutup Halima. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.