Saan Mustofa: Sentra Nasdem Peduli Vaksinasi Murni Komitmen Perjuangan Untuk Kemanusiaan

Saan Mustofa bersama dokter Frits M. Rumintjap saat meninjau giat vaksinasi massal dosis kedua yang berlangsung di hanggar RS Sentosa, Jalan Raya Kemang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. Fahri | Pakar

KEMANG – Pandemi Covid-19 belum juga menunjukan tanda berakhir, pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat agar tercipta kondisi herd immunity atau kekebalan kolektif guna mengurangi resiko penularan.

Berbagai lembaga, organisasi dan kelompok masyarakat juga ikut aktif mendorong percepatan vaksinasi. Satu organisasi sosial politik yang gencar membantu vaksinasi adalah Partai Nasdem. Bahkan parpol yang didirikan Surya Paloh ini, membuat Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli.

Dari program ini, seluruh pengurus Nasdem ikut bergerak membantu upaya pemerintah untuk percepatan vaksinasi, termasuk di wilayah Jawa Barat dan Kabupaten Bogor. Seperti yang dilakukan dalam giat vaksinasi dosis dua di Hanggar RS Sentosa, yang dilakukan DPW Nasdem Jabar bersama DPD Nasdem Kab. Bogor.

“Giat vaksinasi ini akan berlangsung tiga hari yaitu tanggal 20, 21 dan 23 Agustus 2021. Total target sasaran peserta vaksin ada 1.030 orang,” ungkap dokter Frits M. Rumintjap, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor, Jumat (20/8/2021).

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa menegaskan, kegiatan vaksinasi Nasdem Peduli adalah murni wujud komitmen dari Partai Nasdem untuk berjuang bersama pemerintah dan segenap elemen masyarakat untuk memerangi Covid-19.

“Ini murni satu kegiatan perjuangan untuk kesehatan, perjuangan bagi kemanusiaan. Nasdem peduli pada kondisi masyarakat yang dilanda wabah pandemi Covid-19. Kami akan terus berjuang membantu warga,” tegas anggota DPR RI ini.

Saan Mustofa mengungkapkan, hari ini sentra vaksinasi Nasdem pesuli digelar secara serentak di 8 kota/kabupaten di wilayah Jawa Barat. Dengan menerjunkan seluruh kader terbaik, Nasdem telah menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin.

“Jadi kami fokus membantu warga di tengah pandemi. Biarkan masyarakat yang menilai kerja kami. Ini bukan soal politik, tapi soal melindungi kesehatan rakyat, perjuangan kemanusiaan,” tandasnya.

Ditanya soal ketersediaan vaksin yang masih sering jadi kendala dalam pelaksanaan program vaksinasi, pria yang akrab disapa Kakak Saan ini menegaskan pihak nya akan terus membantu hal itu.

“Kami dari Partai Nasdem akan terus berupaya dan berjuang agar ketersediaan vaksin dapat lebih terjamin. Semoga pandemi segera berakhir dengan kerja keras kita semua,” tukasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.