RY Sebar 14 Ekor Sapi ke Warga di Idul Adha 2024

DRAMAGA – Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin dan keluarga salurkan 14 ekor sapi untuk dikurbankan serta disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Momentum Idul Adha 1445 Hijriah dimanfaatkan untuk meningkatakan rasa peduli antar sesama, bahkan dalam penyaluran daging kurban sangat disambut antusias masyarakat.

“Kalau itu sifatnya kurban dan sebuah kewajiban umat muslim, dan bagaimana kita memaknai pengorbanan Nabi Ibrahim AS dahulu,” ungkap Rachmat Yasin. Saat ditemui di kediamannya di Dramaga, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, berkurban salah satu upaya cara meningkatkan rasa syukur serta keyakinan dalam melatih rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama umat muslim.

“Itu menjadi keyakinan kita selaku umat islam bahwa setiap tahun kita dilatih untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, simbolisnya adalah bagaimana kita melatih asah, melatih perasaan, melatih kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Dalam kegiatan berkurban tahun ini, dirinya memberikan 14 ekor sapi untuk disalurkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. “Totalnya ada 14 ekor yang kita potong dan kita sebar kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan momentum hari raya Idul Adha tentunya agar lebih bersemangat untuk berbagi dan semangat dalam berkurban. “Ya ini menjadi satu harapan keyakinan kita untuk kita tingkatkan agar semangat berkurban,” tandasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.