Rusliandy Ungkap Alasan Usulkan Desa Mekarsari Dapat Penghargaan Teladan Penanganan Covid-19

Satgas Covid 19 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin foto bersama saat melakukan operasi yustisi PPKM Mikro dan pembagian 400 masker gratis di jalan Lapan Mekarsari, Minggu (28/2/2021). IST

RUMPIN – Berdasarkan hasil dari penilaian yang mengacu pada kriteria penilaian sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin, telah mengusulkan Desa Mekarsari untuk mendapatkan penghargaan teladan dalam penanganan covid 19.

Camat Rumpin Rusliandy yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Rumpin mengungkapkan, selain Kepala Desa Mekarsari, pihaknya juga telah mengusulkan masing-masing satu nama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW dan Ketua RT dari Kecamatan Rumpin untuk meraih penghargaan tersebut.

“Kriteria penilaian secara umum adalah yang paling aktif dalam melakukan upaya sosialiasi, upaya testing, tracking dan treatment serta keaktifan dalam giat penanganan Covid-19,” jelas Rusliandy, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, Kades Mekarsari Hendrik mengaku pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan anjuran kepada masyarakat, agar terus waspada dan sadar dalam menerapkan pola hidup sehat serta melaksanakan protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 Desa Mekarsari baru saja melakukan giat operasi yustisi penegakan PPKM dan pembagian 400 buah masker kepada pengguna jalan dan warga secara umum,” ungkap Hendrik.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Aiptu Ateng Nasuta menjelaskan, operasi yustisi PPKM Mikro tersebut dilakukan di jalan Lapan Desa Mekarsari dengan melibatkan 24 personil Satgas Covid-19.

“Ada 100 pelanggar PPKM yang terjaring, sebagian besarnya adalah warga luar desa yang melintas dan jenis pelanggaran terbanyak tidak memakai masker. Para pelanggar PPKM kami berikan sangsi humanis berupa menyanyikan lagu nasional dan membaca teks pancasila,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.