Rusak Berat, Kantor Desa Kalong II Dibangun Total

LEUWISADENG – Renovasi total Kantor Desa Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng bersumber dari anggaran bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar 65 juta lebih.
Mengingat kantor Desa yang sudah tidak layak di huni. Sehingga pemerintah Desa Kalong II optimalkan pembangunan.
Kepala Desa Kalong II Ulul Azmi menjelaskan, kondisi bangunan kantor pelayanan Desa Kalong II kondisinya sudah berbeda dari sebelumnya.


“Sudah tidak layak bangunan sudah tua bahkan plafon juga pendek panas nggak layak lah, dengan kondisinya tanahnya sempit,” ungkapnya. Senin (15/12/2021).


Jadi kata dia. Sudah belasan tahun keberadaan kantor pelayanan Desa Kalong dua kondisinya sudah tidak layak, sehingga pihaknya merenovasi.  “Agar masyarakat bisa lebih nyaman dan tenang ketika membutuhkan pelayanan dari aparatur pemerintah desa,” jelasnya.


Ulul Azmi mengungkapkan, renovasi kantor desa saat ini yang masih dalam tahap pengerjaan itu baru mencapai 40 persen. “Saat ini baru selesai pengecoran, sekitar 40 persen nan lah, rencana saya mau di buat 2 lantai. Jadi rencananya di bawah aula, seperti musalah kamar mandi dan ruang rapat dan di atas pelayanan, itu rencana saya,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.