Rumpin Jadi Target Pembuangan Sampah Ilegal, HMR Desak Pemkab Bogor Turun Tangan

Truk sampah dari Tangerang Selatan akan membuang sampah di Rumpin pada malam hari. (DOK HMR)

RUMPIN – Truk bermuatan sampah lalu lalang di Jalan Raya Cicangkal-Serpong, tepatnya di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Mobilitasnya pun makin meningkat.

Masyarakat pun khawatir, wilayah mereka menjadi tempat pembuangan liar, terlebih sampah tersebut bukan berasal dari Bumi Tegar Beriman, melainkan daerah tetangga yakni Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Frekuensi kendaraan yang membawa sampah dari Cisauk, Tangerang Selatan, makin tinggi. Melintasnya malam hari. Baunya sangat menusuk hidung,” ujar warga Sukamulya, Firman pada wartawan, Kamis (13/6/2024)..

Dia berharap Pemkab Bogor tidak membiarkan, harus segera bertindak karena masyarakat yang dirugikan.

Ketua Ikatan Alumni Himpunan Mahasiswa Rumpin (IKA HMR), Ibnu Sakti Mubarok mendesak Pemkab Bogor tidak membiarkan situasi ini. Terlebih sampah ini bukan berasal dari Kabupaten Bogor.

“Kami harap Pemkab buka mata dengan adanya pembuangan sampah ilegal di beberapa titik dirumpin, saya khawatir orang orang Pemda yang di tugaskan di Kecamatan Rumpin ini tidak bisa kerja karena beberapa kali selalu kecolongan” ujjar Ibnu sakti Mubarok

“Kami minta Pemda segera turun tangan dan ambil tindakan dengan tegas  masa kalah sama oknum yang gak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Menurut dia, belum juga usai persoalan infrastruktur, kini ditambah lagi masalah sampah liar.

“Kasihan masyarakat Rumpin selalu disibukan oleh hal-hal yang seharusnya tidak terjadi dan tentunya menjadi monitoring daerah bagi pemkab” katanya.

Ketua IKA HMR ini juga meminta Pemkab Bogor melakukan evaluasi terhadap semua ASN pemerintahan yang ada di Kecamatan Rumpin. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.