Rumah Warga di Cinagara Ambruk, Ini Sebabnya

Kondisi rumah warga di Cinagara yang ambruk. (Ist)

CARINGIN – Satu unit  milik Aji warga kampung Pabangbon  RT 05/02′ Desa cinagara  kecamatan  Caringin, ambruk akibat diterjang hujan lebat dan angin kencang. Pada selasa malam. Akibat musibah tersebut, rumah yang menjadi tempat gerbangnya Aji dan keluarga, rusak parah saat hujan dan angin kencang. Beruntung staf desa, warga dan pihak kecamatan  langsung turun kelapangan menyelamatkan keluarga tersebut.  


Didin Miptahudin staf Desa Cinagara saat ditemui membenarkan jika salah satu warganya tertimpa musibah saat hujan lebat. Namun dia bersyukur dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. “Saat saya mendapatkan laporan saya langsung ke lokasi kejadian,  saya melihat kediaman warga saya hancur parah saat  kejadian waktu hujan besar di perkirakan  jam 7 malam. Namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Didin kepada Pakar.


Dia menjelaskan, pada saat kejadian pemilik rumah sudah curiga jika rumahnya akan ambruk bahkan mendengar suara retakan sehingga langsung keluar menyelamatkan diri. “Sebelum tejadi musibah terdengar seperti  ada tanda- tanda kejadian akhirnya pemilik rumah Aji dan istri keluar dan terlihat kondisi  sudah miring dan  sangat memperihatinkan kami pun  terus laporan pada kepala desa maupun ke muspika Caringin,agar keberadaan kediaman rumah nya sangat membutuhkan perhatiaan dan penanganan  lebih cepat,” jelasnya.


Aji pemilik rumah mengatakan, kediaman rumahnya rusak parah dan sangat membutuhkan ada uluran tangan bantuan dari para donatur maupun pemerintah, sehingga bisa membangun rumahnya kembali. “Saya berharap ada donatur maupun bantuan pemerintah, agar rumah saya bisa kembali dibangun,  karen saat ini dirinya terpaksa harus numpang dirumah saudaranya ,” ungkapnya.


Aji menambahkan, saat kejadian dirinya berada didalam rumah, namun sebelum kejadian ia mendengar tanda-tanda akan ambruk, sehingga ia bersama keluarga lari menyelamatkan diri. Memang kondisi rumahnya memang sudah tua dan lapuk termakan usia, sehingga mudah untuk ambruk. “Memang kondisi rumah sudah rapuh dan termakan usia, namun ditambah lagi dengan hujan lebat dan angin kencang rumah kami tak bisa menahannya, sehingga ambruk,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.