Rumah Warga di Cibinong ‘Dijarah’ Ular Sanca Sepanjang 3 Meter

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mengevakuasi satu ekor ular sanca batik yang masuk ke dalan area rumah warga. IST

CIBINONG – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mengevakuasi satu ekor ular sanca batik yang masuk ke dalan area rumah warga di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Evakuasi yang dilakukan kemarin itu adalah hasil daripada laporan yang diterima Dinas Damkar Kabupaten Bogor dari seorang warga bernama Imron di
Perum Griya Asri Cibinong, Blok C3, Jalan Parkit.

“Menerima laporan itu, kami langsung bergegas ke lokasi. Posisi ular saat itu ada di dalam plafon rumah,” ungkap Komandan Regu (Danru) 1 Rescue Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, Minggu (21/11/2021).

Menurut Arman, saat mendapati ular tersebut Imron selaku pemilik rumah kaget dan khawatir ular itu menyerang dirinya dan anggota keluarganya yang lain.

“Panjang ularnya sekitar 3 meter. Pemilik rumah khawatir melihat ular sepanjang itu, hingga langsung melaporkannya kepada kami dan kami evakuasi,” jelasnya.

Butuh sekitar satu jam petugas untuk mengevakuasi ular sanca batik tersebut. Posisi ular yang cukup sulit menjadi salah satu hambatan evakuasi.

“Evakuasi kami lakukan sekira pukul 02.30 WIB, selesai sekira pukul 03.50 WIB. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan ular bisa kami evakuasi,” kata Arman. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.