Rumah Warga di Cianjur Ambruk Diterjang Angin dan Hujan Deras

CIANJUR – Akibat diterjang hujan deras dan angin kencang bangunan rumah tiga lantai yang kondisinya telak lapuk, ambruk menimpa rumah warga sebelahnya yang ada penghuninya tepatnya di Gang Pulo, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur.

Informasi yang berhasil dihimpun, akibat robohnya bangunan yang telah lapuk tersebut, salah seorang korban Ujang (63) Warga Kampung Pulo, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur tertimbun bangunan rumah yang roboh, Selasa (14/11) malam.

Ketua RW Kampung Pulo Agus Ahmad (49) membenarkan peristiwa kejadian ambruknya bangunan tersebut terjadi setelah hujan deras yang terus mengguyur wilayah Cianjur sejak sore hari. Hingga akhirnya, tembok bangunan rumah tiga lantai ambruk menimpa rumah warga sebelahnya yang ada penghuninya.

“Jadi bangunan rumah kosong tinga lantai sudah rapuh karena terus di guyur hujan, lalu roboh menimpa bangunan rumah disampingnya dan menimpa pak Ujang,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Pada saat kejadian, kata Agus, korban sedang berada dirumahnya bersama istri serta kedua anaknya. Namun, pada saat duduk di ruang keluarga Ujang tertimbun bangunan rumah kosong disampingnya. “Memang saat itu, badan korban tertimbun seluruhnya oleh reruntuhan bata dan coran hanya tinggal kepala saja dan korban dalam keadaan terbaring,” terangnya.

Menurutnya, saat itupun, korban langsung di evakuasi oleh warga setempat dengan alat seadanya. “Langsung di evakuasi karena istrinya teriak minta tolong dan sementara korban bersama keluarga di ungsikan ke keluarganya,” jelasnya.

Sementara itu, Petugas Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur Iksan Maulana mengungkapkan, korban mengalami luka memar dibagian kepala dan tangan kiri. “Alhamdulilah korban hanya luka memar dan tadi sudah kita periksa dan tidak ada luka dalam atau luka berat,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.