Rumah Kemasan Dompet Dhuafa, Berdayakan Pelaku UMKM Agar Lebih Profesional

KEMANG – Rumah kemasan Zona Madina Dompet Dhuafa merupakan sebuah program pemberdayaan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Dompet Dhuafa dan berada di kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa, Kemang, Kabupaten Bogor.

Yuli Pujihardi, Direktur Zona Madina mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus program Rumah Kemasan yaitu memperkuat branding (merk) produk UMKM, memperluas jaringan pemasaran serta peningkatan manajemen distribusi dan bisnis bagi para pelaku UMKM.

“Program rumah kemasan saat ini baru fokus dalam giat membantu pemberdayaan pelaku UMKM di 4 wilayah kecamatan yaitu Kemang, Parung, Ciseeng dan Tajurhalang,” ungkap Yuli Pujihardi, Selasa (19/1/2021).

Selain membantu pelaku UMKM dalam menciptakan kemasan yang modern, sambung Yuli Pujihardi, program rumah kemasan Dompet Dhuafa juga melakukan pembinaan dan edukasi pelaku UMKM dengan pengetahuan pendidikan UMKM berjenjang serta membantu penjualan produk binaan rumah kemasan sehingga mampu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

“Diharapkan dengan adanya program pemberdayaan rumah kemasan, bisa membantu pelaku UMKM terus tumbuh dan berdaya dengan memiliki kemasan produk modern. Sehingga mampu bersaing di pasaran dan usahanya dapat terus berkembang dan maju,” jelasnya

Eliyah, pelaku UMKM sekaligus Ketua Forum UMKM Kecamatan Ciseeng mengaku sangat terbantu dengan adanya berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan difasilitasi melalui program rumah kemasan Zona Madina Dompet Dhuafa.

“Kami para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Ciseeng, sangat terbantu dengan adanya berbagai program dan bantuan, pelatihan dan pemasaran produk UMKM oleh Rumah Kemasan Dompet Dhuafa,” ucapnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.