Ruhiyat Sujana Sebar 1000 Santunan Bagi Anak Yatim Piatu

PAMIJAHAN – Dengan mengangkat tema aksi di bulan Muharram 1443, “Menebar kebaikan dan merawat kebersamaan”, anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Partai Demokrat, Ruhiyat Sujana membagikan sebanyak 1000 santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan dilaksanakan di rumah yatim di Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV Ruhiyat Sujana menuturkan momentum bulan muharram sebagai salah satu bulan yang mulia tentu banyak keberkahan didalamnya. Berbagai cara dan acara begitu menggema dalam menyambut dan memeriahkan bulan Allah ini.

“Di tahun ini alhamdulillah kami masih bisa melakukan kegiatan santunan dan rangkaian kegiatan lainnya meskipun begitu banyak kekurangan dan keterbatasan dalam melaksanakannya,” ungkapnya yang bisa disapa kang RS kapada Pakar Online, Minggu (22/8/2021).

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan tiap tahun, sehingga kegiatan ini tentunya memiliki makna tersendiri. “Ada dua momentum yang hampir tak pernah kami lewatkan, pertama adalah momentum ramadhan dan yang kedua muharraman. Keduanya merupakan bulan yang penuh keberkahan maka, saya dengan rekan-rekan organisasi lain senantiasa mencoba untuk merspon dengan kegiatan-kegiatan yg bermanfaat tentunya,” tambah lagislatif asal Pamijahan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa titik di kecamatan Pamijahan, Cibungbulang, Ciampea, dan Leuwiliang ini merupakan kolaborasi beberapa organisasi sosial dan keagamaan.

“Tentunya harapan kami kegiatan ini dapat memberikan output berupa meningkatnya rasa kepedulian kita terhadap sesama terkhusus anak yatim dan kaum dhuafa. Dan semoga kedepan, kegiatan serupa masih bisa dilaksanakan dengan cakupan wilayah yang lebih luas lagi. Tentunya hal ini juga perlu dukungan dan support dari pihak-pihak yang memiliki kepedulian yang sama. Dengan konsep yang begitu sederhana menjaga tradisi dan merawat kebersamaan,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.