Ruhiyat Sujana Nilai Langkah Dalam Perubahan Perbup UHC Bijaksana

Ruhiyat Sujana anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Demokrat. (Ist)

PAMIJAHAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, berikan apresiasi atas percepatan Universal Health Coverage (UHC). Dalam keputusan Surat Keputusan (SK) Nomor:400.7/254/Kpts/Per.UU/2024, yang diterbitkan pada tanggal 22 Mei 2024, tentunya dengan kebijakan tersebut akan mengurangi beban masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Akhirnya pelayanan kesehatan semakin membaik (prima) dengan dikeluarkan SK percepatan UHC, ini bukti keberpihakan pemerintah daerah Kabupaten Bogor terhadap kebijakan kesehatan di Kabupaten Bogor,” ucap Sekertaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana, saat ditemui di wilayah Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Politikus Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa, usulan dan dorongan untuk segera diberlakukan kebijakan UHC sering disuarakan Komisi IV dalam setiap rapat dengan instansi terkait. “Karena kami menganggap UHC bagian solusi dari setiap keluhan dan masalah yang sering dirasakan warga masyarakat,” tegasnya.

Dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor, menurutnya langkah tersebut sudah sangat bijak dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Bogor. “Saya mengapresiasi Pj Bupati yang melakukan langkah percepatan kebijakan UHC, ini bukti keberpihakan kebijakan di bidang kesehatan menuju lebih baik.” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.