Rudy Susmanto Dukung SOIna Kabupaten Bogor dan Minta Perbanyak Kejuaraan Antar SLB

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto (tengah), saat berfoto dengan pengurus SOIna Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut baik kehadiran Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor sebagai salah satu induk olahraga bagi Disabilitas Intelektual.

Rudy juga akan mendukung penuh serta memfasilitasi semua kegiatan dan program SOIna Kabupaten Bogor yang akan mengembangkan potensi olahraga para siswa SLB di Kabupaten Bogor.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kehadiran SOIna Kabupaten Bogor yang akan menjadi ruang baru bagi para siswa SLB yang punya potensi pada bidang olahraga dan seni,” ujar Rudy Susmanto saat menerima audiensi pengurus SOIna Kabupaten Bogor, Jumat, 14 Juni 2024.

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini menegaskan SOIna Kabupaten Bogor sejajar dan punya hak yang sama seperti KONI, KORMI dan NPCI dan SOIna juga sudah masuk dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomot 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan.

“Saya sudah baca Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan. SOIna ada didalamya serta sejajar dan punya hak yang sama seperti organisasi atau komite olahraga lainnya yang sudah ada lebih dulu,” terang Rudy.

Bahkan, kata Rudy kalau semua persyaratan dan kelengkapan organisasinya sudah lengkap maka pada perubahan anggaran tahun sekarang SOIna sudah masuk dalam usulan penerima hibah yang terpisah dengan organisasi olahraga lainnya.

” Saya dukung penuh SOIna Kabupaten Bogor yang akan menggali talenta olahraga siswa SLB di Bumi Tegar Beriman,” paparnya.

Rudy juga mendukung persiapan SOIna Kabupaten Bogor dalam menggelar SOIna Cup, SOIna Award dan mengikuti Pesoda Jabar 2024 .

Intinya, kata Rudy, SOIna Kabupaten Bogot harus lebih banyak menggelar berbagai event olahraga ataupun seni yang melibatkan para siswa SLB di Kabupaten Bogor.

“Saya minta pada tahun 2025 mendatang SOIna Kabupaten Bogor harus bisa menggelar banyak event yang melibatkan para siswa SLB di Kabupaten Bogor. Bahkan saya berharap SOIna Kabupaten Bogor menggelar event berskala Nasional:” paparnya.

Para pengurus SOIna Kabupaten Bogor yang melakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor diantaranya Ahnad Azwari (Ketua) Asep Taryat Taryana (Sekum), dan Cacarno (Kesekretariatan). =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.