Rudy Susmanto Dukung Program SKOD Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto. IST

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendukung rencana NPCI yang akan merintis pembentukan Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas (SKOD) atau Pusat Pembinaan Olahraga Disabilitas (PPOD).

Menurutnya, DPRD Kabupaten Bogor akan mendukung usulan positif apapun yang datang dari para pelaku olahraga di Kabupaten Bogor.

“Jika banyak usulan positif bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor kami di DPRD akan mensupport atau memberikan dukungan secara optimal,” ujar Rudy Susmanto, Minggu, 30 Juni 2024.

Rudy menilai prestasi para atlet paralympic Kabupaten Bogor baik diajang Peparpeda, Peparda, Peparnas, Asean Para Games (APG) dan Asian Paralympics sudah sangat bagus dan membbanggakan Kabupaten Bogor dan Indonesia.

“Sangat wajar jika Dispora Kabupaten Bogor ikut menjadi ujung tombak dalam pembentukan SKOD atau PPOD Kabupaten Bogor seperti halnya Dispora mengelola PPOPM untuk atlet Non Disabilitas,” ujar Rudy.

Rudy berharap Dispora merespon positif usulan awal pengurus NPCI Kabupaten Bogor yang ingin membentuk SKOD atau PPOD.

“Saat ini pemerintah sudah melakukan kesetaraan olahraga disabilitas dan non disabilitas dengan perlakuan yang sama,” tegasnya.

Apapun namanya, sambung Rudy, ia akan mendukung rencana induk olahraga Disabilitas yang akan membuat Satlak Olahraga Disabilitas (SODl) dan ke depannya harus menjadi SKOD yang ditangani langsung oleh Dispora. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.