Rudy Susmanto Dukung Program Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Rudy Susmanto. IST

CIBINONG – Rancangan program gaji atlet berprestasi yang tengah digodok Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten
Bogor, disambut positif Ketua DPRD, Rudy Susmanto.

Bahkan, politisi partai Gerindra itu mengatakan, langkah tersebut merupakan program inovatif dalam mensejahterakan atlet-atlet berprestasi asli daerah ‘Bumi Tegar Beriman’.

Apalagi, kata Rudy Susmanto, dengan adanya gaji yang akan diterima atlet berprestasi di level daerah, nasional dan internasional, setidaknya bisa jadi motivasi bagi atlet untuk lebih giat berlatih, demi menjaga prestasi yang telah diraih atlet. Selain itu, kedepannya juga dapat memutus budaya mutasi atlet dari daerah lain.

“Saya pikir, dengan adanya peningkatan kesejahteraan atau pemberian gaji kepada atlet berprestasi di Kabupaten Bogor ini, sedikit banyak kedepannya bisa memutus budaya mutasi atlet yang selama ini jadi kebiasaan masing-masing daerah, termasuk Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto.

Selain itu, kata orang nomor satu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor itu, program ini sudah pasti jadi motivasi bagi para atlet untuk berlomba-lomba meraih prestasi disetiap event yang mereka ikuti, baik dilevel daerah, nasional dan internasional.

“Saya pasti mendukung langkah yang digagas Dispora. Apalagi program itu, tujuannya kesejahteraan atlet, serta salah satu formula untuk melahirkan talenta-talenta atlet potensial lokal Kabupaten Bogor, menuju level nasional dan internasional kedepannya,” kata Rudy menjelaskan.

Rudy mengatakan, dirinya akan mendukung
program yang digagas Dispora Kabupaten Bogor itu. Karena dampaknya jelas untuk kesejahteraan atlet dan juga salah satu fomula dalam melahirkan talenta atlet potensial, serta memutus kebiasaan mutasi atlet dari luar daerah.

Rudy menilai, kebijakan yang akan dilakukan Dispora tersebut tentunya punya manfaat yang sangat signifikan bagi dunia olahraga Kabupaten Bogor. Karena, pada saat atlet sudah mendapatkan kesejahteraan yang baik, tentunya atlet tersebut akan lebih fokus pada peningkatan prestasi keolahragaan yang digelutinya.

Bukan itu saja, Rudy juga menambahkan, bahwa persoalan sarana olahraga yang ada di Pakansari Sport Center saat ini, perlu
ditambah lagi dengan membuat venue-venue untuk cabang olahraga yang biasa dipertandingkan pada PON, Peparnas, Asean Para Games, SEA Games, Asian Games ataupun Olimpiade dan Paralimpic.

“Bagaimana Kabupaten Bogor mau memunculkan atlet renang yang andal, jika saat ini saja kita belum mempuyai kolam renang yang berstandar nasional atau olimpik,” ucapnya.

Selain kolam renang, tambah Rudy, dirinya juga sangat setuju dengan usulan pembangunan lapangan tenis di area Pakansari Sport Center. Apalagi Kabupaten Bogor ini punya banyak talenta muda olahraga tenis. Oleh sebab itu, suatu hal yang penting di Pakansari harus dibangun lapangan tenis yang bertaraf internasional, agar Kabupaten Bogor, bisa menggelar event event WTA maupun ITF kedepannya.

Jadi tambah Rudy, pemberian gaji atlet dan pembangunan sarana olahraga yang baru, akan jadi modal utama memutus mata rantai mutasi atlet serta sebagai landasan penting dalam memunculkan para atlet berkarakter juara dari Kabupaten Bogor. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.