Rudy dan Ade Yasin Ingatkan Gotong Royong Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dan Bupati Ade Yasin saat rapat paripurna Kemerdekaan RI ke-76. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Pesan menjadikan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh yang digaungkan Presiden RI, Jokowi disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Untuk mencapai itu, Rudy menilai jika tujuan tersebut hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

“Kita harus saling bahu membahu dan bergandeng tangan dalam satu tujuan seperti yang disampaikan Presiden adalah semangat gotong royong yang merupakan jati diri bangsa kita,” kata Rudy, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Indonesia diwariskan Bhineka Tunggal Ika untuk menjaga kesadaran bahwa negara besar yang beraneka suku, bangsa, dan agama. Karena itu, perbedaan yang dibalut dengan persatuan dan kesatuan menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan bangsa ini mencerdaskan, mensejahterakan rakyat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semangat gotong royong dan bhineka tunggal Ika yang dapat menjadikan kita tangguh dalam menghadapi berbagai ujian yang akan kita hadapi termasuk pandemi Covid-19. Kita harus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” tutur Rudy.

Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, salah satu wujud nyata untuk menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah berperan aktif dalam memerangi pandemi covid-19. “Semua harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M dan bersedia mengikuti vaksinasi,” kata Ade Yasin.

Bupati menegaskan, sampai saat ini pihaknya terus menggencarkan vaksinasi untuk mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok dalam mengantisipasi penularan covid-19. “Kami bersama-sama dengan TNI-Polri, Kementerian terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.