Ruang Kelas SMAN 1 Ciampea Ambruk, Belasan Siswa Terluka

Salah seorang petugas TNI sedang berada di lokasi ruang kelas yang ambruk di SMAN 1 Ciampea. (Ist)

CIAMPEA – Belasan siswa SMAN 1 Ciampea, Kabupaten Bogor terluka karena tertimpa bangunan kelas, bahkan beberapa siswa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius. Kejadian tersebut saat siswa tengah melakukan kegiatan santri kilat (sanlat). Namun beberapa siswa yang menjadi korban tengah beristirahat di ruangan kelas dan tiba-tiba ruangan kelas roboh.

Salah satu siswi SMAN 1 Ciampea, Pusvita mengatakan, saat kejadian terdengar suara gemuruh. Namun, hal tersebut bisa terjadi dan tidak berpikir akan hal tersebut. “Posisinya emang lagi sanlat lagi jam istirahat jam segitu baru mau pergantian jam materi tiba-tiba ada suara gemuruh dan ruangan kelas ambruk” ungkapnya, 14 Maret, 2024.

Ia mengatakan, ada belasan siswa yang menjadi korban reruntuhan dan yang mengalami luka-luka dibagian kepala serta harus dilarikan rumah sakit. “Belum tahu pastinya berapa, tapi sampai dengan belasan korban yang parah ada 5 sampai 6 orang sisanya shock karna ketiban puing,” paparnya.

Saat kejadian, menurutnya, para siswa dan siswi tengah beristirahat diruangan kelas tersebut. Namun, beberapa saat bangunan kelas seketika roboh. “Mereka lagi istirahat diruang kelas, kelas ga dibelakang bukit memang posisinya pojok aja,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, pihak sekolah baik guru dan kepala sekolah enggan memberikan keterangan apapun – FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.