RTLH Sudah Diperbaiki, Kakek Barbanas Bahagia Tempati Bangunan Baru

Kades Kiarasari Ahyar Suryadi berfoto di rumah Kakek Barbanas yang sudah diperbaiki oleh program RTLH. Firman | Pakar

SUKAJAYA – Kakek Barnabas (70) warga Kampung Cipendeuy RT 02 RW 04 Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya menangis haru lantaran kediamannya sudah layak untuk dihuni.

Pasalnya kake Barnabas mendapatkan kucuran anggaran untuk merenovasi kediamannya dari program rumah tidak layak huni (rutilahu). Dengan hal tersebut dirinya bahkan meneteskan air mata saat ditinjau oleh Kepala Desa.

“Alhamdulillah saya merasa sangat bahagia karna harapan saya punya rumah bugus terlaksana, terimakasih kepada Bupati, dan juga kepada Kepala Desa yang sudah amanah dalam menjalankan tugasnya,” ujar Barnas seraya menitipkan air mata bahagia, Kamis (9/11/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Kiarasari Ahyar Suryadi menuturkan, bahwasanya total bantuan yang di dapat Desa Kiarasari berjumlah lima unit, dan dia sangat mengapresiasi tingginya swadaya masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kita tetap bersukur meski tahun ini Desa Kiarasari hanya mendapatkan bantuan Rutilahu sebanyak lima yunit, padahal masih banyak rumah warga yang layak mendapatkan, ya mudah-mudahan Tahun besok,” jelas pria yang akrab disapa Abah Gede.

Dia pun melanjutkan, bahwa masih ada beberapa rumah yang belum selesai karna kendala teknis, salah satunya keterlambatan pengiriman bahan bangunan dari toko bahan bangunan

“Ada beberapa rumah lagi yang belum selesai, dan itu dikarenakan keterlambatan pengiriman dari toko bahan bangunan nya, dan itu sudah di ingatkan oleh TPK dan saya pun langsung menegurnya,” tandasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.