Robotik Jadi Program Pilihan Siswa MAN 2 Bogor

MAN 2 Bogor membuat perubahan dan ekosistem baru terhadap peserta didiknya untuk terus bersaing dalam berbagai kompetisi bidang robotic. IST

LEUWISADENG – Perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang bagi pendidikan di Indonesia, tak terkecuali dengan para pelajarnya.

Mengingat pentingnya hal tersebut, MAN 2 Bogor yang dipimpin Deden, M.Si terus membuat perubahan dan ekosistem baru terhadap peserta didiknya untuk terus bersaing dalam berbagai kompetisi bidang robotic.

“Kita akan terus mengembangkan khazanah keilmuan diberbagai bidang termasuk teknologi, yaitu bidang robotic, makanya siswa kita dorong dalam proram kejuruan multimedia dan robotic,” kata Kepala MAN 2 Bogor Deden, Sabtu (1/10/2022).

Untuk menumbuhkembangkan ekosistem tersebut, sambung dia, dirinya beserta dewan guru terus mendorong berbagai program pelatihan dan kegiatan lainnya seperti lomba-lomba agar minat dan bakat mereka terus berkembang.

“Maka dari itu, pelatihan mulai banyak kita kembangkan semoga ini menjadi program ramah robotic bagi siswa madrasah, tentunya tidak hanya di MAN 2, tapi bagi madrasah lainnya. Intinya kita ingin ini menjadi program unggulan,” imbuhnya.

Pembina Robotik MAN 2 Bogor Muhamad Yusuf mengatakan, program Robotik yang dikemas dalam kegiatan pelatihan hari ini sebagai bentuk pembekalan anggota Robotik agar skill tentang ilmu robotnya tergali. diapun menginformasikan bahwa ini menjadi awal persiapan MAN 2 Bogor menjadi tuan rumah event robotik tingkat kabupaten.

“Kegiatan robotik hari ini Alhamdulillah bisa terlaksana atas izin kepala sekolah dan Insyaaallah dilaksanakan hari ini sampai besok siang.” ucapnya. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.