Roadshow Guru Pemimpin Berikan Banyak Pengetahuan untuk Tenaga Pendidik di Cibungbulang

Foto bersama SGI angkatan 49 usai pelaksanaan Roadshow Guru Pemimpin (RGP) di Aula MI Nurul Hidayah, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor IST

CIBUNGBULANG – Sekolah Guru Indonesia (SGI) angkatan 49 wilayah Bogor, menggelar Roadshow Guru Pemimpin (RGP) di Aula Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Dihadiri lebih dari 60 peserta, kegiatan tersebut diisi oleh tiga trainer. Antara lain Elih Malihah dengan materi Leadership, Nur Luthfiana Awaly, dengan materi Konsep adab Project, dan Galih Akbar dengan materi Adab project Asesmen yang di padukan dengan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Ketiganya merupakan binaan Yulaeha Mujiati, selaku fasilitator SGI.

Pengawas MI Cibungbulang, Baweh mengapresiasi gelaran tersebut. Menurutnya, itu menjadi sebuah penghargaan bagi Cibungbulang dalam pelaksanaan RGP. Apalagi dihadiri oleh peserta dari berbagai sekolah tingkat MI di wilayah kecamatan Cibungbulang.

“Program RGP ini Bagus untuk kita sebagai guru dalam menambah pengetahuan kita terkait pengajaran di zaman sekarang ini,” kata Baweh dalam keterangannya, Selasa (28/11/2023).

Sementara, salah satu trainer pada kegiatan tersebut, Galih menilai
program RGP SGI ini adalah sebuah kesempatan untuk bisa menambah pengalaman baru untuk para peserta di dalamnya.

“Termasuk bagi saya juga karena ini
pengalaman baru saya bisa
berbicara dan berbagi ilmu kepada guru-guru hebat yang menjadi peserta RGP. kata Galih.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh peserta. Misalnya Unasih. Dia merasa senang karena bisa menambah pengetahuan baru bahkan bisa praktik mengisi soal menggunakan AI.

“Materi yang disampaikan menarik, jadi ingin tahu lebih dalam lagi mengenai materi-materi yang disampaikan. Ini bermanfaat bagi kami,” kata dia. =MAM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.