RKPDES Ciadeg Fokuskan Pembangunan Jalan Dan Pendidikan

Suasana Musrenbangdes Ciadeg guna membahas anggaran 2023. (Ist)

CIGOMBONG – Masuk Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2023 pemerintah Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor susun rencana pembangunan untuk tahun 2023.

Musyawarah pembangunan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat baik dari Camat Cigombong, Tokoh masyarakat serta warga sekitar sehingga dalam rencana pembangunan tersebut sesuai dengan target yang ditentukan. Mengingat masih banyaknya jalan lingkungan yang menjadi skala pioritas.

Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu mengatakan, pemdes bersama masyarakat bermusyawarah dalam rancangan program pembangunan yang akan disetujui oleh masyarakat untuk rencana pembangunan tahun 2023 baik dari infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Maka dalam musyawarah ini, kami akan menyepakati bersama apa saja yang akan dibangun oleh masyarakat, kita akan ajukan hasil musyawarah pembangunan (Musrenbang) ini ke tingkat kecamatan dan hasil musyawarah ini sudah ditandatangani didalam berita acaranya,” ujarnya, Rabu (2/11).

Dirinya berharap pada tahun 2023 mendatang semua ajuan hasil Musrenbang Desa ini dapat terealisasi secara keseluruh karena, seluruh ajuan yang telah disepakati ini merupakan skala prioritas terutama pembangunan infrastruktur terutama Tebing Penyanggah Tanah (TPT) yang kerap kali rawan longsor.

“Semoga perencanaan bisa terealisasi semua sesuai dengan prioritas usulan masyarakat,jika semua perencanaan nantinya bisa terealisasi dengan harapan akan mampu membawa dampak kemanfaatan bagi warganya serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa ciadeg,” kata dia. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.