Rizky Akbar akan Kuatkan Peran Pengurus Kecamatan KNPI

0
158
Rizky Akbar

BOGOR – Ketua Ikatan Putra-Putri Korps Pegawai Republik Indonesia (IKAPRI) Kabupaten Bogor yang juga kandidat calon Ketua DPD KNPI, Rizky Akbar, menekankan betapa pentingnya kedepan pengurus di tingkat kecamatan (PK) bisa mengambil peran aktif dan bersinergi dengan stakeholder dalam membangun wilayah kecamatan masing-masing. Sebab sejatinya PK ialah ujung tombak terdepan KNPI dalam mengisi peran pembangunan daerah.

“KNPI tingkat PK kedepan harus mampu memberikan dan menawarkan gagasan yang membangun untuk kemajuan di tingkat kecamatan. Yang tahu dan paham segala potensi desa sampai ke pelosok adalah para pengurus di level PK, sebab di PK ada para pemuda desa dan kampung, mereka itulah para pemuda pelopor pembangunan dan sarat kreativitas,” ujar Rizky, Senin (28/1/19).

Oleh karena itu, tegas Rizky, jika nanti dipercaya memimpin KNPI, dirinya akan menguatkan peran pemuda di wilayah kecamatan melalui PK-. “Saya punya harapan besar pada pengurus PK yang akan datang, karena itu saya akan mobilisasi PK jadi ujung tombak pergerakan serta kegiatan DPD KNPI dalam mengisi peran pembangunan daerah,” ujarnya.

Untuk itu, Rizky bertekad mendorong pengalokasian anggaran yang signifikan untuk PK-PK agar upaya optimalisasi peran dan kegiatan pemuda di level kecamatan dan desa sampai ke pelosok dapat tercapai. Bahkan, Rizky berjanji untuk mengoptimalkan anggaran kepemudaan kepada PK dan OKP-OKP sehingga bisa leluasa berbuat dan memberdayakan potensi kaum muda.

“Ketua DPD KNPI ke depan, siapapun nanti orangnya, harus punya komitmen menguatkan peran PK dan mendistribusikan anggaran kegiatan secara merata dan lebih besar agar peran PK dirasa signifikan. Kalau KNPI kabupaten Bogor mau lebih maju dan dicintai masyarakat, berdayakan para pemuda desa dan pelosok melalui penguatan PK,” imbuhnya.

Lelaki bersapa Bombom ini melanjutkan, sebagai organisasi kepemudaan yang terdiri atas beragam latar belakang organisasi dan elemen, dia menyebutkan sinergitas, pemikiran, gagasan dan tindakan nyata di masyarakat harus selalu ditelurkan oleh KNPI.

Bukan hanya sebatas retorika, tetapi harus berbuat dan bertindak dalam semua bidang sesuai dengan kearifan lokal dan potensi di tiap kecamatan. ‘’KNPI juga sebagai wadah untuk silaturahmi antara organisasi pemuda yang ada, agar bisa terbangun kebersamaan dan mengagendakan kegiatan positif,’’ terangnya.

SABAR SIANTURI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.