RIR Pamijahan Siap Siaga Bencana

PAMIJAHAN- Tim siaga becana alam Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang di pelopori oleh Rentek Indonesia Rescue (RIR), terus menyiapkan diri dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Namun demikian, RIR juga membutuhkan perhatian, karena masih minimnya fasilitas dan peralatan yang dimiliki dalam penanganan kebencanaan.

“Kita terkendali oleh fasilitas yang kurang menunjang, dan apa lagi banyaknya yang minta terhadap kegiatan sosial ini,” kata Erwin ketua Rentek Indonesia Rescue Kecamatan Pamijahan kepada pakuanraya.com, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, dengan kurangnya fasilitas pendukung tidak menuntut peserta kegiatan redup semangat, apalagi Kecamatan Pamijahan masuk dalam kawasan rawan bencana.

“Kegiatan ini kita bentuk untuk salah satu wadah temen-temen maupun relawan, mengingat Kecamatan Pamijahan masuk kawasan zona rawan bencana,” ucapnya.

Erwin berharap adanya bantuan fasilitas maupun peralatan untuk penanganan bencana. “Semoga saja ada bantuan untuk kegiatan-kegiatan kami,” harapnya.

Salah satunya yang di rasakan oleh warga Desa Ciasmara Adit (24), menurutnya, senang bisa ikut adil dalam kegiatan ini. “Saya ikut kegiatan siaga bancana ini karena dari hati, apa lagi Desa Ciasmara rawan bancana alam,” ujarnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.