Rifky Sukma Ramadhan dan Abdul Kareem Sukses Meraih Gelar Juara di Kejurnas Tenis 2021

Dua atlet tenis Kabupaten Bogor Rifky Sukma Ramadhan dan Abdul Kareem berfoto, usai pengalungan medali, di lapangan Tenis Rasuna Said Episentrum, Jakarta, Minggu (12/9/2021). IST

CIBINONG – Dua atlet muda binaan Pengcab Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Bogor, yakni Rifky Sukma Ramadhan dan Abdul Kareem berhasil mendapat gelar juara di Kejurnas Tenis 2021, di lapangan Tenis Rasuna Said Episentrum, Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Kedua gelar Rifky Sukma Ramdahan tersebut diraih dari nomor tunggal putra dan ganda putra di Kejurnas Tenis 2021. Bahkan gelar juara yang diraih pria yang akrab disapa Rama ini merupakan gelar pertamanya di jenjang senior.

Dalam partai tunggal putra, Rifky Sukma Ramadhan mengalahkan petenis dari Bengkulu, Jeremy Nahor dengan skor 6-1 dan 6-2. Sedangkan dalam nomor ganda putra, Rifky Sukma Ramadhan yang berpasangan dengan Abdul Kareem mampu menumbangkan pasangan Aditya Hari Sasongko dan Jeremi Nahor dari Bengkulu dengan skor 4-1.

Pertandingan ganda putra dihentikan saat skor 4-1 karena pasangan dari Bengkulu mengalami cedera dan mengundurkan diri. Keberhasilan Rifky Sukma Ramadhan ini sangat luar biasa, karena event kejurnas senior yang baru diikutinya ini ada banyak para petenis nasional yang hadir.

Sementara pelatih tenis lapangan Kabupaten Bogor, Rizal Sukma Kriansyah yang juga menangani Rifky Sukma Ramadan mengatakan kebehasilan anak asuhnya menyabet gelar juara di kejurnas tenis senior 2021 adalah prestasi yang luar biasa. Bahkan menurut Rizal dari babak penyisihan sampai babak final mereka mampu mengalahkan para petenis papan atas nasional seperti Lois Mahaviro (DKI), M Akbar Aidil (Jateng), Panji Untung (NTB), Aditya Hari Sasongko (Bengkulu ) dan Jeremy Nahor (Bengkulu).

“Saya bangga dua petenis binaan Pelti Kabupaten Bogor yang juga jadi bagian tim tenis Jawa Barat pada PON XX Papua 2021 mampu jadi juara di Kejurnas Senior tahun 2021,” kata Rizal Sukma Kriansyah, Senin (13/9/2021).

Rizal menambahkan, keberhasilan Rifky Sukma Ramadhan dan Abdul Kareem ini menambah motivasi keduanya sebelum bertolak ke PON XX Papua 2021. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.