Ribuan Warga Desa Cihideung Udik Terima Bantuan Beras

CIAMPEA – Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea meminta kepada pemerintah agar melakukan verifikasi data penerima bantuan pangan (Bapang) Nasional . Sebab, data tersebut tidak akurat dikarenakan tidak tepat sasaran

Sekretaris Desa Cihideung Udik, Gunawan Setiawan mengungkap Desa Cihideung Udik mendapatkan Data nominatif (Danon) penerima bantuan pangan dari kantor Pos sebanyak 1.089 KPM.

Persoalan yang terjadi, data penerima bantuan banyak yang tidak tepat sasaran . Artinya, KPM yang mendapat bantuan beras seberat 10 kilogram kebanyakan kondisi ekonominya layak. Padahal, masih banyak masyarakat yang kondisi ekonominya tidak layak tidak mendapatkan bantuan pangan.

“Kita meminta data penerima bantuan pangan beras 10 kilogram di verifikasi ulang. Jangan sampai orang yang kondisi ekonomi layak mendapatkan bantuan sehingga terjadi kecemburuan di masyarakat,” ujarnya.

Gunawan mengungkap selama ini pemerintah desa kebingungan akan data penerima bantuan pangan dari mana. Sebab, data tersebut tidak akurat.

Padahal , Data yang akurat yakni dari Desa, seharusnya penerima bantuan pangan disesuaikan dengan data dari desa.

“Total penerimaan bantuan pangan ada 1089 KPM yang tersebar di 48 RT dan 15 RW. Untuk teknis pengambilan beras yakni KPM membawa bawa Danon, fotonya copy KK dan KTP asli,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.