Ribuan Pengusaha se-Jabar Kumpul di Kota Bogor Tanggal 24 dan 25 Juni, Ada Apa?

Jajaran pengurus BPC HIPMI Kota Bogor usai audensi dengan Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari, Jumat (14/6/2024). IST

BOGOR – Kota Bogor resmi menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat pada 24 Juni – 25 Juni 2024 mendatang.

Hal ini tentunya bisa berdampak pada sektor ekonomi kota hujan, dimulai dari okupansi hotel, restoran, cafe dan tentunya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), karena ada 1.000 lebih pengusaha se-Jawa Barat dan provinsi yang akan berkumpul di Kota Bogor dimulai tanggal 23 Juni 2024 nanti.

Diketahui sebelum acara Musda akan ada acara golf bersama HIPMI Jawa Barat tanggal 23 Juni 2024, kemudian dilanjutkan gala dinner yang akan diselenggarakan di Balai Kota Bogor.

HIPMI Kota Bogor juga sudah bahu membahu dengan jajaran Pemkot Bogor untuk mensukseskan acara Musda ke XVII HIPMI Jawa Barat.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor Marwan Suherwan mengatakan, Alhamdulillah Kota Bogor mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Musda ke XVII HIPMI Jawa Barat, setelah sebelumnya mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

“Tentunya dengan diselenggarakannya Musda HIPMI Jawa Barat di Kota Bogor ini, akan ada dampak ekonomi untuk Kota Bogor. Dimulai okupansi hotel, restoran dan cafe akan naik karena lebih dari 1.000 pengusaha akan hadir baik dari Jawa Barat maupun undangan dari provinsi lain,” ungkap Marwan kepada wartawan pada, Jumat (14/6/2024).

Marwan menjelaskan, selain itu akan berdampak juga pada UMKM Kota Bogor, karena akan ada stand untuk UMKM di venue Musda ke XVII HIPMI Jawa Barat.

“Jadi UMKM Kota Bogor akan lebih dikenal dan tentunya kami bantu perkenalkan. Mudah-mudahan bisa membantu mereka dikenal di wilayah lain, sehingga lebih berkembang usahanya,” jelasnya.

Marwan memaparkan, untuk menyukseskan Musda ke XVII HIPMI Jawa Barat ini pihaknya didukung oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tentunya Pemkot Bogor serta pihak-pihak lainnya.

“Ini menjadi kontribusi lain HIPMI Kota Bogor dalam mendukung dan membantu perputaran ekonomi di Kota Bogor. Lokasi yang strategis dan aksesibilitas transportasi serta akomodasi bagi para peserta menjadi pertimbangan kami terpilih,” paparnya.

Marwan membeberkan, selama ini HIPMI Kota Bogor telah berkolaborasi dengan Pemkot Bogor membantu pengembangan dan peningkatan ekonomi di Kota Bogor. Dengan Musda tingkat Jawa Barat dilaksanakan disini, tentu untuk mengembangkan jejaring pengusaha lokal.

“Ya, saya ingin melihat anggota HIPMI Kota Bogor tidak hanya sukses di kota sendiri, tapi juga Jawa Barat dan nasional. Bahkan pada saatnya harus ada pengusaha sukses yang jadi kepala daerah,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.