Ribuan KPM di Kecamatan Ciseeng Terima Penyaluran BPNT

Penyaluran sembako dari program BPNT untuk para KPM di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Ciseeng. Fahri | Pakar

CISEENG – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk ribuan warga yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ciseeng, mulai disalurkan di setiap desa. Penyaluran BPNT kali ini adalah untuk bantuan bulan Oktober 2021.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciseeng, Mahmur Memed menjelaskan, giat penyaluran bahan kebutuhan pokok dari program BPNT tersebut dilakukan oleh agen e-warong di masing-masing desa.

“Setiap KPM menerima item berupa beras 11 kilogram, telur 1 kilogram, kentang 1 kilogram dan buah mangga 1,5 kilogram. Ini penyaluran BPNT untuk bulan Oktober 2021,” ungkap Mahmur Memed, Selasa (2/11/2021).

Pria yang akarab disapa Amung ini menambahkan, untuk edisi Oktober ini juga ada banyak KPM yang memegang kartu kesejahteraan sosial telah terisi saldo, setelah pada bulan sebelumnya masih kosong.

“Di bulan Oktober ini ada banyak KPM yang mulai terisi saldo KKS miliknya. Sehingga KPM ada yang dapat 3 sampai 6 bulan,” imbuh Amung.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kasi PKM) Kecamatan Ciseeng, Neni Triana menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendampingan dan monitoring serta evaluasi secara rutin terkait pelaksanaan program BPNT.

“Kami dari Pemerintah jecamatan terus memantau pelaksanaan dan penyaluran program BPNT. Jadi giat monitoring dan evaluasi terus rutin kami lakukan di setiap desa,” tegas Neni Triana. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.