Ribuan Knalpot Brong Hasil Razia Dimusnahkan Polres Cianjur

Inilah ribuan knalpot brong yang dimusnahkan jajaran Polres Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR – Ribuan knalpot brong hasil dari Operasi Patuh Lodaya 2023, selama 14 hari berhasil dimusnahkan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur, di Halaman Polres Cianjur, Senin (31/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Bupati Cianjur H Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhon, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf dan Kapolsek se-Kabupaten Cianjur.


Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan mengaku jika knalpot brong yang berhasil diamankan selama patuh Lodaya yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari sejak 10 sampai 23 Juli 202 2023 ini ada terdapat sebanyak 3.176 knalpot bising atau knalpot brong.


“Memang secara simbolisnya pemusnahan terhadap kenalpot bising atau brong tersebut dilakukan dengan cara memotongnya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur yang lainnya,”kata AKBP Aszhari kepada awak media, Senin (31/7/2023).


Menurutnya, operasi patuh Lodaya ini sasarannya bukan hanya penegakan hukum terkait knalpot bising saja, namun banyak juga dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang sifatnya preventif, maupun represif. “Tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam sitim tertib berlalu lintas,” tegasnya.


Selama operasi patuh lodaya, kata Aszhari dari hasil yang dicapai ada jenis pelanggaran lalulintas yang dilakukan secara elektronik atau ETLE mobile sebanyak 1931 pelanggaran. Kemudian teguran ada 34.868 pelanggaran.

“Dari jenis roda dua rinciannya ada lebih kurang 15.243 pelanggaran yang tidak menggunakan helm. Sedangkan pelanggaran berboncengan lebih dari satu kurang ada 797, melawan arus 7.080 pelanggaran. Sementara itu, kasus pelanggaran di bawah umur mencapai 387 orang. Kemudian sedang menggunakan Handphon (HP) saat berkendara 3.784 dan lain-lain 5.749,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.