Ribuan Karyawan TSI dan Keluarga Disuntik Vaksin Booster

Pimpinan TSI saat mengikuti vaksin booster. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Ribuan karyawan Taman Safari Indonesia (TSI) mulai melaksanakan vaksinasi booster. Selain karyawan vaksinasi juga melibatkan keluarga karyawan, Kamis (17/2/2022).

Vaksinasi booster kali ini TSI bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor serta Petugas Kesehatan setempat.

Kuota vaksin Booster untuk saat ini mencapai 1.400 dosis vaksin, dari total karyawan TSI sebanyak 1.100 karyawan ditambah keluarga karyawan.

General Manager Taman Safari Bogor Emeraldo Parengkuan mengatakan, vaksinasi ketiga atau Booster ini sebagai langkah upaya peningkatan kualitas pelayanan, serta mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Langkah ini guna memberikan pelayanan optimal terlebih di tengah meningkatnya angka kasus Covid-19. Sehingga, para wisata bisa merasa lebih aman dan nyaman berlibur di TSI Bogor ini,” ujar Emeraldo kepada wartawan.

Selain karyawan, vaksin Booster juga melibatkan keluarga karyawan.

Sementara, untuk vaksin awal, rata-rata pekerja di TSI sudah menjalani vaksin dosis 1 dan 2

Ia menambahkan, dengan dilaksnakannya vaksin Booster, ia berharap tidak ada keraguan dari wisatawan untuk berkunjung ke Taman Safari Indonesia, karena karyawan sudah di vaksin secara full.

“Kami karyawan semua telah menyelesaikan vaksinasi secara full, jadi kami harap tidak ada keraguan bagi wisatawan untuk datang ke TSI,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengatakan, vaksinasi booster ini memang inisiatif dari Manajemen Taman Safari Indonesia sendiri.

“Koordinasi ke Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua dan kami di Disbudpar soal ketersediaan vaksin, dan Alhamdulilah hari ini dilaksanakan,” ujar Deni kepada wartawan di TSI

Ia juga mengimbau kepada wisatawan untuk tidak ragu tetap berwisata karena para pekerja sudah menjalankan vaksinasi secara full.

“Tidak hanya di sini, tempat wisata lain juga ada yang sudah melaksanakan vaksin booster, jadi InsyaAllah Kabupaten Bogor aman dengan menerapkan Prokes seperti biasa,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.