Ribuan Jemaah Kumpul di Ciawi, Dukung Anies Jadi Capres 2024

CIAWI – Ribuan jamaah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden tahun 2024, acara yang dengan tajuk ‘Munajat Cinta Untuk Anies Baswedan Presiden 2024’ yang dilaksanakan di Graha Hj Siti Hindun Bakom Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami alim ulama, tokoh masyarakat, akademisi, masyarakat Jawa Barat khususnya Bogor Raya dan Sukabumi, berkumpul ingin mendoakan bapak Anies Baswedan supaya di masa purna tugasnya beliau khusnul khotimah dan dijauhkan dari fitnah, marabahaya dan makar-makar,” kata Ketua Majelis Dzikir ABW Ustaz Irfan Fauzi Arief di Graha Hj Siti Hindun, Kota Bogor, Sabtu (8/10/2022).

Acara ini, kata dia, murni dari para relawan tanpa ada campur tangan dari partai politik. Relawan mendukung Anies Baswedan sebagian capres 2024 dengan hati yang tulus.

“Acara ini murni sifatnya adalah kerelawanan. Tidak ada dorongan dari parpol manapun, tidak ada usulan dari manapun, jadi ini murni dari inisiasi para ulama, tokoh masyarakat, habaib, akademi, santri, untuk berkumpul bersama dan bermunajat di hari yang baik ini ingin mendoakan bapak anies baswedan. Tidak ada unsur dukungan dari parpol manapun. Ini murni kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, mengingat Anies Baswedan merupakan salah salah satu tokoh yang berprestasi baik di dalam maupun luar negeri. Anies juga dinilai sosok yang tidak melakukan pencitraan pribadi tetapi lebih kepada prestasinya.

“Kami mendoakan beliau dan berharap dan meminta kepada beliau untuk bisa maju menjadi capres RI di tahun 2024 nanti. Saat ini yang sudah berkumpul di Jamaah Siliwangi menurut infomasi lebih dari 2.500 orang. Yang sudah dalam seminggu ini menyatakan kerelawanan. Target kami adalah sekitar 10 juta masyarakat yang akan mendukung Anies,” tuturnya.

Terkait pasangan Anies, pihaknya menilai banyak tokoh-tokoh yang layak dan juga berprestasi. Tetapi, semuanya diserahkan kembali kepada Anies.

“Kriteria kami adalah orang yang amanah, yang usia dipercaya, mampu jadi pelayan masyarakat. Ada beberapa kandidat tokoh yang kami yakin semua adalah bagus. Ada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ibu Khofifah, Pak AHY, Pak Akhmad Syaikhu, ada beberapa tokoh nasional lain. Apapun itu nanti kami menyerahkan keputusan ke Bapak Anies,” ucapnya.

Di samping itu, Irfan menuturkan, dalam acara kali ini memang seyogyanya mengundang Anies Baswedan untuk hadir. Anak tetapi, Anies belum dapat hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kalau ditanya pasti semuanya kecewa, karena kalau ditanya semua jemaah itu menginginkan bersilaturahmi dengan Pak Anies Baswedan secara langsung. Namun tadi saya sudah menyampaikan kepada jemaat bahwa beliau memang menginginkan hadir. Tapi apalah daya pada saat yang sama, beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Kegiatan tersebut dalam rangka pelayanan kepada masyarakat Jakarta,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.