Rhinos Siap Gelar Bogor Nasional Basketball Competition 2024, Ini Target Pesertanya

Pembahasan awal terkait BNBC 2024 yang dilakukan belum lama ini. IST

BOGOR – Rhinos Basketball Bogor segera mengadakan turnamen bola basket skala nasional di Kota Bogor, dengan nama Bogor Nasional Basketball Competition (BNBC) 2024 pada bulan Juni mendatang.

BNBC 2024 ini memperebutkan thophy Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan terbuka untuk tim di luar Kota Bogor atau tim seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Rhinos Basketball Bogor, Errik Setiawan mengatakan, pihaknya mulai mematangkan BNBC 2024 ini dengan menggelar rapat dan pertemuan dengan berbagai pihak, bahkan sudah dilakukan pertemuan dengan Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih dan Ketua Perbasi kota Bogor Destyono Sudiro, Kamis 18 April 2024 lalu.

“BNBC 2024 ini turnamen skala nasional dengan kategori kelompok umur 8 tahun hingga 16 tahun. Turnamen ini akan di selenggarakan di lapangan The Bucketlist Bogor, Kecamatan Bogor Utara,” ungkap Errik kepada wartawan.

Errik melanjutkan, BNBC 2024 memperebutkan piala Kemenpora yang akan dilaksanakan bulan Juni 2024 mendatang, jadi persiapkan tim-tim dari Kota Bogor sekitarnya atau bahkan dipersilahkan tim dari seluruh wilayah Indonesia.

“Tim yang meramaikan akan banyak dari luar Kota Bogor sampai diluar pulau Jawa. Maka dari itu Ketua Umum Perbasi Denny Kosasih akan support event berskala nasional ini, apalagi event turnamen ini pialanya dari Kemenpora langsung, jadi salah satu daya tarik yang luar biasa,” terangnya.

Menurut Errik, ini event olahraga raga yang bagus untuk kota hujan, karena akan berdampak ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor dimana banyak tim yang akan mengisi hotel dan bisa juga meningkatkan kunjungan wisata kuliner di Kota Bogor.

“Maka dari itu kami terus mematangkan event ini saat ini. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar sampai perhelatan turnamen nanti,” harap Errik.

Errik menjelaskan, pesan Ketua Umum Perbasi Denny Kosasih kepada pihaknya adalah event ini agar menjadi edukasi dan ajang persaingan sehat bagi anak-anak dan remaja.

“Tentunya ini juga sebagai pembinaan bagi club atau tim bola basket Kota Bogor, juga untuk club basket untuk ikut dari luar Kota Bogor. Tentunya untuk mencari bakat muda di kota hujan ini,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.