Reuni Komunitas Band Underground, Usaha Tani Menggebrak Pembukaan Panggung Puncak Riot 99

Band Hardcore asal Cisarua, Kabupaten Bogor, Usaha Tani menggebrak panggung Puncak Riot 99. IST

CISARUA – Belasan band underground yang sempat tenar, dan bersinar di awal tahun 1999, melakukan reuni yang dikemas dalam event Puncak Riot 99, di Grand Smesco Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (2/7/2023).

Salah satu band yang menggebrak event tersebut adalah Usaha Tani. Dengan genre hardcore, Diky Edal dkk. membawakan tiga lagu milik Ryker (Once I Believe), Discipline (Frontline Skin), dan Balcony (Kuya Ngora).

Aksi mereka membakar sejumlah penonton, dan mengebrak pembukaan panggung Puncak Riot 99. Usaha Tani sendiri tampil dengan formasi lengkap, Opay (vokal), Cum-Cum (bass), Diky Edal (gitar), Cinot (gitar), dan Dery (drum).

“Event dengan konsep reuni band underground sangat positif. Jadi, anak muda milenial kekinian mengetahui bahwa pernah ada era komunitas anak muda kreatif. Bermusik dari dan untuk mereka,” kata leadership Usaha Tani, Diky Edal, Senin (3/7/2023).

Pria lulusan ITB Bandung itu mengapresiasi panitia yang tujuannya silaturahmi, dan mempererat hubungan musik Underground dengan genre musik lainnya, seperti Punk, Hardcore, Black Metal, Grind Core, Trash Metal serta Deat Metal.

Selain Usaha Tani, band yang tampil pada acara reuni ini di antaranya Pispots, Anti Skill, Kick Ass, Boarding Strungle, Marry Ann, Helicopter, The Abilities, dan masih banyak lagi. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.