Respon Protes Warga Terkait Jalan Rusak, Camat Rumpin Panggil UPT Jajem dan Pengusaha Tambang

Camat Rumpin memanggil sejumlah perusahaan tambang yang tergabung di ABKI untuk mencari solusi perbaikan jalan rusak. Fahri | Pakar

RUMPIN – Adanya berbagai protes dan demo warga atas kerusakan jalan utama Rumpin khususnya di jalur penghubung Rumpin-Parungpanjang, tepatnya di Kampung Cijengir, direspon cepat oleh jajaran Muspika Rumpin.

Camat Rumpin, Ade Zulfahmi melakukan gerak cepat dengan memanggil para pengusaha tambang yang ada di wilayah kecamatan tersebut untuk melakukan pertemuan membahas upaya mencari solusi penanganan jalan rusak yang telah diusulkan warga selama ini.

“Pertemuan dengan para pelaku usaha tambang yang tergabung dalam Asosiasi Bahan Konstruksi Indonesia (ABKI) Rumpin dimaksudkan untuk bagaimana mencari solusi atas aspirasi warga yang meminta perbaikan jalan rusak,” ungkap Ade Zulfahmi, Sabtu (23/10/2021).

Ade Zulfahmi menambahkan, saat ini jalan rusak tersebut perlu perbaikan. Karena usulan pembangunan jalan itu baru masuk anggaran Pemkab Bogor si tahun 2022 mendatang.

“Kami ajak para perusahaan tambang untuk berkontribusi melakukan perbaikan sementara, namun dengan kualitas barang yang baik. Sambil menunggu proyek peningkatan jalan oleh Pemkab Bogor pada APBD tahun 2022 nanti,” jelasnya.

Selain para penguaaha tambang, pertemuan juga dihadiri petugas UPT Infrastruktur Teknis Jalan Jembatan Wilayah Leuwiliang. Selain solusi untuk perbaikan jalan, Camat Rumpin juga mengajak pelaku uaaha tambang untuk membantu perbaikan infrastruktur lembaga pendidikan (sekolah).

“Dalam pertemuan juga membahas usulan ABKI dapat berkontribusi untuk perbaikan sekolah kelas jauh yg rusak di Kampung Kadusewu Desa Rabak dan lainya. Kami juga ajak mereka membantu sembako untuk menarik minat peserta vaksinaai. Alhamdulillah mereka semua menyanggupinya,” tukas Ade Zulfahmi.

Sementara itu, Eko Sulistianto, Kepala UPT Infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Leuwiliang mengungkapkan bahwa beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Rumpin telah dimasukkan ke dalam usulan rencana pembangunan pada tahun 2022 mendatang.

“Ada sekitar empat ruas jalan yang diajukan peningkatan pembangunan pada tahun anggaran 2022 mendatang. Salah satunya ruas jalan Cijemgir yang menghubungkan Rumpin Paringpanjang,” jelas Eko Sulistianto. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.