Resmikan Masjid Maul Hayat, Ade Yasin: Semoga Menjadi Berkah Untuk Kita Semua

Bupati Ade Yasin, meresmikan Masjid Maul Hayat di Kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Selasa (23/2/2021). Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, meresmikan Masjid Maul Hayat di Kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Selasa (23/2/2021).

“Pembangunan masjid ini penuh dengan perjuangan. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, pembangunan Masjid Maul Hayat itu sempat menemui kendala. Dimana proses pembangunan terganggu lantaran anggaran yang ada tidak mencukupi.

“Akhirnya kami berkonsultasi dengan BPK, alhamdulilah ternyata bisa dibantu oleh anggaran iuran dari pegawai Perumda hingga terkumpul sekitar Rp1,5 miliar,” tuturnya.

Di samping itu, bertepatan dengan
peringatan Isra Mi’raj, peresmian Masjid Maul Hayat juga dihadiri beberapa unsur ormas Islam, dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Mulai dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Polres Bogor, juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah bertepatan juga dengan peringatan hari jadi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke-40 tahun, kami bisa meresmikan Masjid Maul Hayat ini,” ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir.

Hasan menjelaskan, penamaan Masjid Maul Hayat, adalah hasil daripada konsultasi dengan beberapa tokoh agama, yang juga memiliki makna dan harapan untuk Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

“Jadi kenapa dinamakan Maul Hayat, itu artinya adalah Air Kehidupan. Mudah-mudahan dengan penamaan itu, Perumda bisa memberikan sumber kehidupan yang baik untuk masyarakat, dan masjid yang ada ini bisa memberikan berkah untuk semuanya,” tandas Hasan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.