Resmi Dilantik, Ju Jitsu Jabar Bidik Tiga Emas Pada PON 2024

Ketua Umum PBJI Laksamana Madya (Purn) DR.Desi Albert Mamahit, M.Sc, secara resmi menyerahkan Pataka kepada Ketua PBJI Jabar, dr Ali Martomo, di Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2023). IST

CIBINONG – Pengurus Besar Ju Jitsu Indonesia (PBJI) Jawa Barat, menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di Aceh-Sumut pada 8 hingga 30 September 2024 mendatang.

Hal ini diketahui setelah PBJI Jabar dilantik Ketua Umum PBJI Laksamana Madya (Purn) DR.Desi Albert Mamahit, M.Sc, di Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Minggu (21/5/2023).

“Kalau target harus lebih tinggi dari yang sebelumnya, kita capai semaksimal mungkin. Mudah-mudahan dimudahkan,” kata Ketua PBJI Jabar, dr Ali Martomo seusai acara pelantikan.

Ali Martomo menjelaskan, bahwa kontingen Jawa Barat, sendiri di cabang olahraga beladiri ju jitsu ini pada PON Papua 2021 lalu, berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan satu medali perunggu.

Namun, sambung Ali Martomo, pada PON 2024 mendatang, semua harus sesuai slogan dan motto KONI Jawa Barat, yakni harus bisa hattrick juara PON, cabang olahraga ju jitsu juga merencanakan tiga medali emas.

“Kami akan persiapan. Setelah dilantik diadakan raker, program kerjanya, merencanakan kejuraan dan pelatda menjelang BK PON,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum PBJI Laksamana Madya (Purn) DR.Desi Albert Mamahit, M.Sc mengharapkan PBJI Jawa Barat, dapat mengerahkan segenap potensi atletnya agar bisa menyumbang medali emas untuk Jawa Barat di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Persiapkan dengan matang. Ya kalau tidak bisa latih tanding di luar negeri di dalam negeri sajalah,” kata dia.

Jabar diakui Desi Albert termasuk gudang atlet berprestasi sehingga kepengurusan baru sekarang dapat berusaha lebih maksimal lagi. Pasalnya absennya ju jitsu di SEA Games 2023 Kamboja jadi cambuk tersendiri karena minus prestasi di SEA Games sebelumnya.

“Jadi kalau tidak mau dicoret ya harus ada atlet nasional yang berprestasi. Ini dimulai dari daerah yang harus membina dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Seperti diketahui di SEA Games Kamboja, atlet asal Jawa Barat, Rashif Amila Yaqin, menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dalam SEA Games 2023 Kamboja.

Rashif yang berasal dari Kabupaten Bogor tersebut meraih medali emas pada Aquathlon-Men’s Individual yang berlangsung di Kep Beach, Kamboja. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.