Resmi Bergabung, 6 Cabor Baru Harus Jadi Lumbung Medali Kota Bogor

Ketua Umum KONI Kota Bogor, Moch Benninu Aergoebie (ketiga dari kanan) berfoto bersama enam Ketua Cabor yang baru bergabung dalam keanggotaan KONI Kota Bogor, seusai pengesahan di Brahma Varuna Ballroom, belum lama ini. (Humas KONI Kota Bogor)

BOGOR – Enam cabang olahraga anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, yang baru saja disahkan menjadi anggota KONI pada saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Tahun 2023, diharapkan menjadi cabor penyumbang medali bagi Kontingen ‘Kota Hujan’ pada saat perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026, yang akan berlangsung di Kota Bogor.

“Enam cabor sudah resmi gabung menjadi anggota KONI Kota Bogor. Jadi saya berharap, keenam cabor ini, harus mampu menjadi cabor penyumbang medali bagi Kota Bogor di ajang Porda 2026,” kata Ketua Umum KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie, pada saat pengesahaan enam cabor tersebut, disela-sela RAT KONI KONI Kota Bogor tahun 2023, yang digelar di Brahma Varuna Ballroom, belum lama ini.


Benn-sapaan akrab Ketum KONI ini menjelaskan, keenam cabor yang sudah resmi menjadi anggota KONI Kota Bogor pada saat RAT KONI Tahun 2023, di antaranya, cabor Soft Tennis, Barongsai, Binaraga, Paralayang dan Gantole, Triathlon, dan cabor Hapkido.


“Tahun 2026 mendatang, keenam cabor ini, diharapkan bisa berkontribusi besar dalam pencapaian target medali seperti yang sudah ditargetkan KONI Kota Bogor, di ajang Porda 2026,” kata Benn.


Sejauh ini, tambah Benn, cabor yang tergabung dalam KONI Kota Bogor, sebanyak 58 cabaor, ditambah satu Bapopsi.


Sementara itu, pada saat pengesahaan, para Ketua Cabor juga telah menyampaikan target medali emas yang bakal disumbangkan untuk Kota Bogor di ajang Porda 2026 mendatang. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.