Reses di Tenjolaya, Romli Ungkap Pentingnya Dana Samisade

TENJOLAYA- Kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV yang digelar di Kecamatan Tenjolaya, membahas sejumlah program usulan maupun pengajuan aspirasi dari berbagai pihak. Salah satunya program pemulihan ekonomi di masa pendemi dengan program Satu Milyar Satu Desa (Sami Sade).

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Muhammad Romli menjelaskan, dengan program Samos ade, akan mendokrak sektor perekonomian di skala desa. Program dasar bisa dikaver oleh Samos ade, karena anggaran yang nanti digunakan cukup besar.

“Dengan program visi misi Bupati Bogor Ade Yasin yakni Samisade, diharapkan bisa memulihkan kondisi ekonomi di kabupaten Bogor,” ucapnya.

Lanjut Romli, di masa pendemi seperti ini perekonomian masyarakat sedang menurun, sehingga Pemkab Bogor terus berupaya dan mencari formulasi dalam penanganan di masa pandemi covid-19 ini. Selain itu, program Samisade juga merupakan salah satu janji amanah Bupati Bogor Ade Yasin.

“Mari kita dorong dan gunakan dana Samisade untuk kepentingan masyarakat di desa-desa. Semoga dana Samisade bisa bermanfaat sesuai prioritas kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Dengan program Samisade, dalam pelaksanaannya di padat karyakan dan kemudian yang tadinya tidak bekerja akan kembali bekerja. “Hasil reses ini kan sebuah harapan dari masyarakat dan fungsi dari kita DPRD Kabupaten Bogor hadir dari harapan masyarakat tentunya sesuai kemampuan pemerintah daerah,” tandanya.

Terpisah, Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf, menuturkan, dalam rapat reses kali ini banyak aspirasi dan masukan maupun keluhan yang disampaikan warga. “Semua kita ajukan ke untuk menstabilkan perekonomian di kecamatan Tenjolaya di masa pandemi ini. Dengan adanya dana Samisade, maka akan sangat membantu untuk pembangunan dan pemulihan ekonomi di desa-desa,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.