Rentan Jadi Klaster Covid-19, 753 Warga Binaan Lapas Paledang Jalani Vaksinasi

Warga binaan Lapas Paledang jalani vaksinasi. IST

BOGOR-Sebanyak 753 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang, Kota Bogor, jalani Vaksinasi Covid-19 di dalam lapas sebagai upaya penyebaran virus corona di lingkungan Lapas.


Kepala Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor Y Waskito mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengamn Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama kami dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor juga dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor,” jelasnya, Jumat (16/7/2021).

Tak hanya warga binaan, para petugas Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor, juga tak luput menjadi sasaran vaksinasi Satgas Covid-19 Kota Bogor.

“Baik penghuni Lapas maupun petugas, semuanya kami vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dari dalam Lapas. Sekaligus menciptakan herd immunity,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo yang ikut hadir menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 itu mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor.
Menurutnya, vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan dan petugas Lapas penting untuk dilakukan.

Mengingat Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi kluster penyebaran Covid-19.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, bisa menekan potensi penyebaran Covid-19 dari dalam Lapas.

“Semoga saja dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, baik petugas maupun warga binaan bisa terlindungi dari Covid-19,” tutup dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.