Renang Kabupaten Bogor Panen Medali Emas

0
33

CISARUA – Hasil fantastis kembali ditorehkan tim renang Kabupaten Bogor pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, di Seruni Aquatic Stadium, Cisarua, Kamis (4/10/2018).

Hingga hari keempat pelaksanaan, Kabupaten Bogor menjadi raja dengan torehan 11 medali emas, tujuh perak, dan empat perunggu. Tuan rumah unggul atas Kota Bandung yang meraih 9 medali emas, 9 perak, dan enam perunggu.

“Para atlet tampil luar biasa, dan mereka mampu mempertahankan performa terbaiknya. Kami masih mempunyai nomor-nomor unggulan, dan saya yakin perolehan medali emas akan bertambah,” ucap Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Nuradi.

Pada final 800 meter gaya bebas putra, peranang Kabupaten Bogor, Aflah Fadlan Prawira sukses menyabet medali emas. Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 08.30.18 detik, mengungguli Reza Bayu Prasetyo dari Kabupaten Bekasi.

Catatan waktu Fadlan membuat rekor Porda pecah atas namanya sendiri. Rekor Porda Jawa Barat sebelumnya yakni 08:31.08 detik.

Medali emas pun ditorehkan atlet Kabupaten Bogor pada nomor 4×100 meter gaya ganti estafet.

Tim tuan rumah mampu menjadi yang tercepat, serta bisa memecahkan rekor porda sebelumnya yang dipegang tim Kota Bandung, 04.28.90 detik. Rekor itu pecah setelah perenang ‘Bumi Tegar Beriman’ mencatatkan waktu 04.09.23 detik.

Panen medali emas berlanjut saat Yessy Yosaputra mampu menjadi yang tercepat pada nomor 200 meter gaya punggung putri.

Yessy mampu menorehkan waktu 02.26.81 detik, mengalahkan perenang Kota Bandung, Philomena Balinda. Medali emas keempat disabet dari nomor 4×200 meter gaya bebas estafet putra.

Para perenang Kabupaten Bogor berhasil menorehkan waktu 08.01.11 detik, memecahkan rekor porda sebelumnya yang dipegang Kota Bandung, 08.04.70 detik.

“Secara keseluruhan kami sangat puas dengan final hari ini (kemarin.red). Saya harap, di nomor lain, kami bisa menambah pundi-pundi medali,” tuntas Nuradi.

FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.