Real Madrid Bungkam Liverpool, Zidane Bilang Begini

Vinicius Junior berhasil mencetak dua gol ke gawang Liverpool, pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021). Instagram | Realmadrid

BOGOR – Ambisi Real Madrid meraih kemenangan pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 atas Liverpool akhirnya terwujud.

Buktinya, ‘Los Blancos’ berhasil membungkam ‘The Reds’ dengan skor 3-1, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Tiga gol yang dikemas pasukan Zinedine Zidane ke gawang The Reds tercipta melalui Vinicius Junior (27′, 65′) dan Marco Asensio pada menit ke-36. Sementara satu gol balasan Liverpool dibukukan oleh Mohamed Salah pada menit ke-51.

Kemenangan ini sangat penting bagi Los Blancos untuk menghadapi duel leg kedua pekan depan. Sedangkan Liverpool sendiri harus berjuang keras untuk mengalahkan Real Madrid jika ingin lolos ke babak semi final Liga Champions 2020-2021 pada pekan depan.

Usai laga Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa senang melihat atas kemenangan timnya. Apalagi dengan penampilan apik Vinicius Junior dkk.

“Saya ikut merasa senang, karena dia memang perlu menambah gol seperti Marco Asensio dan Karim Benzema. Dia bermain bagus, membantu tim dan ketika dia mencetak gol, itu memberinya tendangan ekstra untuk maju,” kata Zidane, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Rasanya menyenangkan dan saya sangat bangga. Kami bermain bagus, tapi kami mengalami kesulitan di awal babak kedua. Tapi akan ada leg kedua yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa timnya tidak bermain bagus sehingga gagal menyulitkan perlawanan Real Madrid.

“Anda harus bermain bagus jika ingin mencapai semifinal. Kami tidak melakukannya hari ini, terutama di babak pertama,” kata Juergen Klopp kepada BT Sport.

“Satu-satunya hal baik yang bisa saya katakan selain gol adalah ini baru pertandingan leg pertama.”

“Kami hanya tidak memainkan sepak bola yang bagus untuk menciptakan lebih banyak masalah bagi Real Madrid.”

“Kami membuatnya terlalu mudah untuk mereka. Kesalahan ini bisa terjadi. Kami tidak pantas mendapatkan lebih banyak, tetapi satu gol dan permainan tim di babak kedua oke. Itu penyelamat kami,” ucap Klopp.

Namun di leg kedua nanti Juergen Klopp menekankan timnya harus mendominasi penguasaan bola. Hal itu wajib dilakukan Mohamed Salah dkk untuk memperkecil peluang Real Madrid melakukan serangan balik.

“Intensitas dengan bola khususnya. Anda tidak bisa bertahan dengan kecepatan Real Madrid ketika Anda memberikan mereka bola pada waktu yang salah,” katanya.

“Jika Anda kehilangan bola pada saat yang tepat, tidak apa-apa. Kami memberikan mereka bola dan begitu banyak operan mudah.”

“Anda memiliki pemain yang sangat cepat dan kelas dunia dalam posisi satu lawan satu. Kami harus menguasai bola dengan lebih baik,” tutur Juergen Klopp mengakhiri. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.