Rayendra Bentuk Koalisi Besar, Ini Partai-partainya

Bakal Cawalkot Dokter Rayendra berfoto bersama lima pimpinan parpol di Kota Bogor, diantaranya, PDIP, PKB, PPP, Nasdem, dan Gerindra. (Ist)

BOGOR – Upaya-upaya membangun koalisi partai politik di Pilwalkot Bogor tahun 2024 semakin sengit. Terbaru, bakal Cawalkot Bogor Dokter Rayendra tengah membentuk koalisi besar dari berbagai parpol yang ada di Kota Bogor.

Usai PDI Perjuangan dan PKB memberikan tiket pemilihan walikota Bogor untuk Dokter Rayendra, tiga partai lain segera menyusul memberikan dukungan. Tiga partai yang siap melabuhkan perahunya itu Partai Gerindra, Nasdem, dan PPP.

Jika lima partai ini bersatu mendukung, maka Dokter Rayendra bakal menjadi poros terkuat dalam pemilihan walikota 27 November 2024. Sinyal kuat itu terlihat saat lima ketua partai silaturahmi bersama Dokter Rayendra di D’Anaya Hotel, Rabu malam (10/7/2024).

Hadir dalam pertemuan penuh persahabatan itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Ketua DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah, Ketua DPC Nasdem Kota Bogor Mochamad Benninu Argoebi, dan Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin

Selain ketua partai, hadir juga para pimpinan yang turut hadir dalam diplomasi ini. Mereka seolah meneguhkan dukungan besar untuk Dokter Rayendra. Dokter Rayendra mengucap rasa syukur atas kerendahan hati ketua dan pengurus lima partai yang bersedia berkumpul bersama dalam satu ruangan.

‘’Semoga harapan-harapan besar kita semua terwujud dengan baik dan lancar. Semua ini tujuannya untuk kebaikan, kesejahteraan, dan kemajuan Kota Bogor,’’ kata Dokter Rayendra di depan pimpinan lima partai.

Dokter Rayendra menegaskan, kemuliaan niat untuk kemajuan Kota Bogor bisa menyemai untuk kesejahteraan warga. Ia meyakini, koalisi ini akan mempercepat kemajuan Kota Bogor dan perkuat kesejahteraan Kota Bogor. Dalam silaturahmi ini, setiap ketua partai juga mencurahkan harapan besar masa depan Kota Bogor pada Dokter Rayendra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam menegaskan pentingnya koalisi yang harmonis untuk mewujudkan cita-cita mulia Dokter Rayendra. ‘’Gerindra tidak bisa jalan sendiri. Kami harus bersama partai lain untuk sama-sama mewujudkan cita-cita mulia Dokter Rayendra memimpin Kota Bogor. Tapi semua masih dalam proses,’’ kata Sopian Ali.

Sedangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menyatakan jika partainya sudah memastikan perahunya untuk Dokter Rayendra. Dia menegaskan kepastian PDI Perjuangan untuk Dokter Rayendra sudah melalui proses dan mekanisme terbaik partainya. ‘’Kami PDI Perjuangan sudah memastikan dukungan untuk Dokter Rayendra,’’ kata Dadang.

Kemudian DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah juga menegaskan jika partainya pun sudah memastikan satu nama untuk pemilihan walikota, yakni Dokter Rayendra. ‘’Kami mengajak partai yang belum memberikan dukungan untuk Dokter Rayendra agar memantapkan arah karena pendaftaran calon walikota tinggal hitungan hari,’’ kata Dewi yang disambut hangat tepuk tangan.

Ketua DPC Nasdem Kota Bogor Mochamad Benninu menjelaskan jika partainya tetap mempertahankan nama Dokter Rayendra ke dewan pimpinan pusat (DPP). “Secara pribadi saya sering berkomunikasi dengan Dokter Rayendra. Hanya saja soal rekomendasi tinggal menunggu keputusan DPP,’’ jelas Benninu.

Pernyataan sama dengan Beninu keluar dari Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin. “Komunikasi dengan Dokter Rayendra terjaga baik dan selalu harmonis. Santai saja ya Pak Dokter,’’ kata Zaenul. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.