Rawan Retak dan Longsor saat Musim Hujan, Makmun Nawawi Ingatkan Hal Ini

Camat Babakan Madang, Makmun Nawawi saat meninjau lokasi rawan bencana. IST

BABAKAN MADANG – Camat Babakan Madang, Makmun Nawawi mengimbau kepada masyarakatnya agar selalu waspada dan selalu berhati-hati pada musim penghujan saat ini.

Aden sapaan Camat Babakan Madang mengatakan, bahwa seluruh aparatur pemerintahan desa dan masyarakat sekitar untuk mengantisipasi dan tetap bersiaga dalam menghadapi cuaca ekstrem yang saat ini tengah melanda kawasan Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

“Terutama untuk di wilayah-wilayah yang memang rawan retak, banjir dan longsor harus waspada. Seperi di wilayah Desa Bojong Koneng, Sentul dan lainnya tetap tingkatkan kewaspadaan,” kata Aden kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Lanjut Camat, untuk menanggulangi terjadinya bencana alam, warga masyarakat harus cepat tanggap dan cepat bertindak. Terutama RT/RW dan Kades itu harus cepat respon dan segera melaporkan ke BPBD setempat maupun ke pihak terkait.

“Jadi sekarang RT/RW dan Kades itu harus seperti Tentara-TNI, dia tuh harus cepat tanggap dan bertindak, paling tidak harus cepat lapor. Sebetulnya kalau itu bisa dilaksanakan Insya Allah apapun yang terjadi akan cepat tertanggulangi,” terangnya.

Tambah Aden, bahwa beberapa hari sebelumnya telah terjadi bencana alam rawan longsor yang melanda wilayah Kecamatan Babakan Madang.

“Pernah ada beberapa rumah milik warga dan jalan yang terkena geseran tanah, tapi Alhamdulillah sudah kita tangani. Dan saya berharap tetap tingkatkan kewaspadaan dalam menjaga kelestarian dan lingkungan,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.