Rawan Kecelakaan Akibat Tidak ada Zebra Cross dan Rambu Lalin di Terminal Leuwiliang

LEUWILIANG- Sampai detik ini garis penyebrangan jalan atau Zebra Cross dan Rambu Lalu Lintas seperti Lampu berhati hati di perempatan jalan Karehkel menuju Pintu Masuk Terminal Leuwiliang bagian belakang belum juga terpasang. Akibatnya banyak warga pengendara yang setiap harinya lalu lalang mengeluh. Keluhan warga karena khawatir terjadi kecelakaan di lokasi.

Dari pantauan dilapangan, tidak adanya garis zebra cross maupun Rambu Lampu Lalu Lintas di perempatan Jalan Karehkelnya pintu keluar bagian belakang Terminal Leuwiliang, membuat para penumpang yang baru turun dari angkutan umum yang hendak keluar terminal, dipaksa harus ekstra berhati hati saat menyebrangi jalannya.

“Semua fasilitas infrastruktur untuk kebutuhan lalu lintas seperti zebra cross maupun Rambu Lalu Lintas, ada kelas-kelasnya, dan kebetulan di Leuwiliang masuk kategori kelas satu yang kewenangannya ada di pihak kementerian”. Kata Fahmi pelaksana Terminal Leuwiliang.

Sedangkan untuk urusan lalu lintas di dalam area Terminal sambung dia, terutama yang bertanggung jawab mengatur jadwal operasional keberangkatan bus, adalah para petugas Dishub Propinsi di Terminal Leuwiliang-nya.

“Sementara untuk pembuatan Zebra Cross maupun Rambu Rambu Lalin diluar terminal, ya bukan wewenang kami. Sebab tugas kami hanya mengatur keberangkatan Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), contohnya seperti mengatur jadwal keberangkatan untuk bus jurusan Leuwiliang-Jakarta pada pukul 03.30-06.00 melalui rute lingkar luar, sedangkan untuk pemberangkatan pukul 07.00 melalui rute jalur utara terminal, itu baru tanggung jawab kami,” terangnya.

Guna mendapatkan informasi terkait belum dipasangnya Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan perempatan Karehkel belakang Terminalnya, PAKAR mencoba menghubungi staf kantor UPT Dishub Leuwiliang, yang justru mengaku tidak tahu menahu mengapa sampai detik ini garis Zebra Cross dan Rambu Lalu Lintas di Perempatan Jalan Karehkel pintu belakang terminal Leuwiliang belum dipasang juga.

“Benar, jika lampu Rambu Lalu Lintas dan Garis Zebra Cross untuk perempatan Jalan Karehkel pintu belakang Terminal Leuwiliang sampai sekarang belum dipasang. Kenapa bisa begitu, Saya sendiri tidak tau mengapa,” imbuhnya. (MG4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.